Senin, 10 Juli 2017 01:30 WITA

Antonio Ruediger Resmi Bergabung dengan Chelsea 

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Antonio Ruediger Resmi Bergabung dengan Chelsea 

RAKYATKU.COM - Antonio Ruediger akhirnya bergabung dengan Chelsea Minggu (9/7/2017) waktu setempat, The Blues mengumumkan bahwa Ruediger resmi menjadi milik mereka.

Dilansir dari situs resminya, Ruediger, bek asal Jerman ini telah menandatangani kontrak lima tahun dan akan mengenakan nomor punggung 2.

Pemain berusia 24 tahun itu mengaku ini adalah suatu kebanggaan, pasalnya tidak setiap pemain memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub besar seperti Chelsea

"Saya melihat ke depan untuk bertemu dengan rekan satu tim baru saya dan saya sangat bangga bisa menjadi pemain Chelsea," kata Ruediger.

Sementara itu, Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo mengungkapkan pihaknya senang bisa menghadirkan pemain dengan kualitas yang sesuai dengan permainan Chelsea.

"Antonio masih muda tapi berpengalaman di klub dan level internasional dan memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk berkembang di Liga Primer. Kami telah menyadarinya beberapa lama dan kami yakin dia akan cocok dengan skuad," ungkap Michael Emenalo. 

Lahir di Berlin, Rudiger menghabiskan waktu di Borussia Dortmund sebelum pindah ke Stuttgart. Dia membuat debut Stuttgart-nya di pertandingan melawan Borussia Monchengladbach pada usia 18 tahun. 

Pada tahun 2015 ia pindah ke Roma, pada awalnya dipinjamkan, dan setelah musim pertarungan yang sukses di Serie A, kesepakatan itu dibuat permanen.

Rudiger tiba di Stamford Bridge setelah memperoleh pengalaman Eropa baik di Liga Champions dan Liga Europa.

Dia sering tampil di Jerman pada tingkat remaja dan memulai debutnya untuk tim senior dalam pertandingan persahabatan melawan Polandia pada Mei 2014.

Terakhir pada Piala Konfederasi, dia adalah pemain kunci Jerman. Ruediger tampil menawan menjaga pertahanan yang membuat Jerman keluar sebagai juara Piala Konfederasi 2017, setelah mengalahkan Chili 1-0 di final.