09 July 2017 20:55 WITA

Tinggalkan MU, Wayne Rooney Resmi ke Everton

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tinggalkan MU, Wayne Rooney Resmi ke Everton

RAKYATKU.COM - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney resmi kembali klub asalnya, setelah menandatangani kontrak dengan Everton, Minggu (9/7/2017).

Sebelumnya, Wayne Rooney dikabarkan sudah menjalani tes kesehatan di Finch Farm, markas latihan Everton.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan, bukan rahasia lagi, dirinya sejak lama mengagumi Rooney. "Ia telah menjadi model profesional sepanjang waktu di klub dan akan tetap dalam buku-buku sejarah selama bertahun-tahun yang akan datang," kata Jose Mourinho dilansir situs resmi Manchester United.

Excited to be back at @everton. Can't wait to meet up with Ronald Koeman and the lads! #EFC ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wayne Rooney (@waynerooney) pada

"Hal ini tidak mudah untuk melihat pemain hebat bermain sepak bola kurang dari yang dia inginkan dan saya tidak bisa berdiri di jalan ketika ia diminta untuk kembali ke Everton. Pengalamannya, fokus dan tekad akan terjawab dan saya ingin dia baik untuk masa depan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Eksekutif Manchester United, Ed Woodward mengatakan Rooney telah menjadi pemain yang fantastis untuk liga Inggris sejak memperkuat Manchester United selama 13 musim.

"Siapa yang bisa melupakan kisah ceritanya tentang hattrick melawan Fenerbahce, tendangan overhead yang spektakuler melawan City dan pertandingan yang tak terhitung jumlahnya pada waktunya di sini? Tapi setelah banyak diskusi, klub tersebut (Everton) telah memutuskan untuk menerima permintaannya untuk bergabung kembali dengan tim masa kecilnya," ungkap Ed Woodward.

"Dia telah menciptakan beberapa momen paling ajaib di tahun-tahun paling sukses dalam sejarah klub. Wayne meninggalkan kami sebagai pencetak gol terbesar kami dan telah memenangkan setiap trofi utama dalam permainan. Rekornya akan memakan waktu puluhan tahun bagi siapa saja untuk mendapatkan Dekat dengan pencocokan dan saya sangat bersyukur atas cara dia memimpin sejak depan sejak ditunjuk sebagai kapten klub tiga tahun lalu," tambahnya.

"Atas nama seluruh klub dan ratusan juta penggemar kami di seluruh dunia, kami mengharapkan Wayne yang terbaik untuk tahap berikutnya dalam karirnya yang luar biasa," tukasnya.