07 July 2017 09:15 WITA

PSM Makassar, Menang Harga Mati!  

Editor: Fathul Khair Akmal
PSM Makassar, Menang Harga Mati!  

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar baru saja menelan kekalahan dari Persib Bandung dipekan lalu. Skor yang berakhir 2-1 itu, memupuskan harapan bagi PSM untuk memperlebar jarak antara klub pesaing.

Memang, tim kebanggan masyarakat Makassar atau Sulsel itu, masih berada dipucuk klasemen liga satu dengan 23 poin meski kalah dari tim Persib Bandung. 

Kegagalan merebut poin dari Persib tentu akan menjadi ancaman bagi PSM. Pasalnya, tim pesaing seperti Madura United dengan 22 poin dan Persipura Jayapura yang juga 22 poin hanya selisi satu poin dengan PSM Makassar.

Apalagi, memasuki pekan ke-13 liga satu musim 2017 ini, kedua tim tersebut akan bertanding lebih dulu dibanding tim berjuluk Juku Eja. Yakni, Mutiara Hitam akan dijamu tim Ibu Kota pada 8 Juli, dan Laskar Sapeh Kerap akan menjamu Maung Bandung pada 9 Juli mendatang.

Jika Mutiara Hitam dan Laskar Sapeh Kerap mampu menang dari lawan masing-masing. Dipastikan Juku Eja dikudeta dari puncak klasemen.

Tim Juku Eja sendiri dipakan 13 ini akan menjamu Bhayangkara FC pada Minggu 9 Juli di Stadion Mattoanging. Sehingga, kemenangan adalah harga mati bagi PSM Makassar demi bisa mengamankan puncak klasemen liga satu.

Namun, tentu Bhayangkara FC patut diwaspadai, Jajang Maulana dan kawan-kawan saat ini berada diposiai empat klasemen liga. Melawan Juku Eja, poin penuh juga tentu harga mati bagi Bhayangkara lantaran berpeluang menempati posisi puncak liga jika mampu meraih hasil positif.