Senin, 03 Juli 2017 03:04 WITA

Babak Pertama, Jerman Unggul 1-0 atas Chile

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Babak Pertama, Jerman Unggul 1-0 atas Chile

RAKYATKU.COM - Partai final Piala Konfederasi 2017 mempertemukan Chile vs Jerman di Stadion Krestovskyi, St Petersburg, Rusia, Senin (3/7/2017) dini hari.

Sejak kickoff babak pertama dibunyikan, Chile memberikan tekanan ke pertahanan Jerman. Pada menit ke-2, Alexis langsung melepaskan sepakan jarak jauh, sayangnya masih menjauh dari gawang.

Beberapa tembakan dilepaskan Vidal, Alexis dan Vargas namun belum mampu menciptakan gol. Asik menyerang, petaka datang menghampiri Chile. Jerman berhasil membuat gol lewat kaki Lars Stindl pada menit 20.

Babak Pertama, Jerman Unggul 1-0 atas ChileGol Jerman terciptan setelah pemain belakang Chile, Diaz melakukan kesalahan saat mengontrol bola. Bola direbut Werner dan diberikan kepada Stindl kemudian dimasukkan ke gawang Chile.

Unggul 1-0 atas Chile, Jerman mulai percaya diri. Beberapa kali mereka nyaris menambah gol. Pada menit 36, Goretzka nyaris membuat gol untuk Jerman jika tembakan keras kaki kanannya tidak melebar di sisi kiri gawang Bravo.

Tidak hanya itu, pada menit 44, peluang emas diciptakan oleh Draxler saat berhasil memanfaatkan pemain Chile yang salah umpan. Draxler kemudian berikan bola itu kepada Goretzka. Tetapi tembakan jarak dekatnya masih bisa diblok Bravo.

Hingga wasit membunyikan peluit petanda babak pertama berakhir, Jerman unggul 1-0 atas Chile.