30 June 2017 04:30 WITA

Final Piala Konfederasi 2017, Jerman Sua Chile

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Final Piala Konfederasi 2017, Jerman Sua Chile

RAKYATKU.COM - Jerman memastikan diri lolos ke final Piala Konfederasi 2017. Tim Panser melaju ke final dengan mulus setelah mengandaskan Meksiko di semifinal, Jumat (30/6/2017). Skuat Joachim Loew menang telak dengan skor 4-1.

Tanda-tanda kemenangan Jerman sudah terlihat sejak awal kickoff babak pertama. Jerman hanya butuh delapan menit untuk langsung unggul 2-0. Dua gol cepat itu dihasilkan lewat brace Leon Goretska pada menit 6 dan 8.

Jerman baru menghasilkan gol ketiga lewat Timo Werner di menit 58. Skor 3-0 bertahan hingga penghujung laga. Tapi rupanya Meksiko tak mau malu. Upaya terakhir menjebol gawang Jerman berbuah pada menit 89 lewat sepakan keras Marco Fabian.

Ternyata gol Meksiko bukan yang terakhir di laga ini. Itu karena Amin Younes membuat Jerman kembali menambah gol. Tepatnya di menit 90+1. Skor 4-1 bertahan ketika wasit meniup peluitnya.

Jerman akan menantang Chile di partai final yang akan digelar 2 Juli mendatang. Chile sendiri berhasil ke final setelah mengandaskan juara Eropa, Portugal. Alexis Sanchez dan kolega menyingkirkan Portugal lewat drama adu penalti.