Kamis, 29 Juni 2017 10:16 WITA

Gagalkan Tiga Penalti Portugal, Bravo Antar Chili ke Final

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gagalkan Tiga Penalti Portugal, Bravo Antar Chili ke Final

RAKYATKU.COM - Claudio Bravo menjadi pahlawan Chili seteleh menyingkirkan Portugal pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Kamis (28/6/2017) dini hari.

Penjaga gawang Manchester City itu berhasil menepis tiga eksekutor Portugal secara beruntun dalam drama adu penalti. Hasilnya, Chile menang 3-0 setelah kedua tim harus main dengan skor kacamata selama 120 menit.

Sejak kickoff babak pertama dibunyikan, Chili langsung menekan Portugal memalui Alexis Sanchez. Sebaliknya dua menit kemudian Portugal balik menyerang, namun tendakan Andre Silva berhasil ditepis Claudio Bravo.

Gagalkan Tiga Penalti Portugal, Bravo Antar Chili ke FinalLaga tersebut berjalan menarik setelah kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang. Namun, Chili lebih unggul dalam serangan ketimbang Portugal yang hanya lebih fokus lewat pergerakan Ronaldo. Hasilnya tidak ada satupun gol tercipta di babak pertama.

Masuk paruh kedua, Chili yang merupakan raksasa Amerika Latin itu langsung menekan. Pada menit 53, Chile hampir unggul jika tandukan Arturo Vidal menmui sasaran. Sementara menit 57, tendangan salto akurat Vargas nyaris membobol gawang Portugal namun berhasil ditepis Rui Patricio.

Memasuki 30 menit terakhir, kedua tim saling menyerang. Namun Portugal lebih menguasai pertandingan. Di sisi lain, Chile beberapa kali menebar ancaman melalui Sanchez dan Gato Silva. Namun hingga wanit meniup pluit, skor masih "kacamata" dan dilanjutkan ke babak tambahakan waktu.

Pada babak tambahan, Sanchez nyaris membuat pendukung Chile bersorak andai sundulannya yang meneruskan umpan Mauricio Isla tidak melebar. Hingga babak tambahan kedua tim masih bermain imbang dan dilanjutkan ke adu pinalti.

Dalam laga adu pinalti, Bravo tampil heroik dan menjadi pahlawan kemenangan Chile. Bravo berhasil menepis tiga tendangan Portugal, yakni Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Luis Nani.

Sementara di kubu Chile, Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez berhasil menjalankan tugasnya. Hasilnya, Chile unggul 3-0 atas Portugal, sekaligus mengantarkan La Roja melaju ke final.