20 June 2017 02:00 WITA

Kalah dari PSM, Pelatih Borneo: Wasit Rampas Kemenangan Kami

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kalah dari PSM, Pelatih Borneo: Wasit Rampas Kemenangan Kami

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Borneo FC harus legowo setelah kalah 1-0 dari PSM Makassar di pekan ke-11 Liga 1 musim 2017 di Stadion Mattoanging, Senin (19/6/2017).

Pasalnya, satu-satunya gol yang lahir lewat titik putih dihasilkan oleh mantan pemain Borneo yang kala itu berlaga di Piala Presiden 2016 lalu, Reinaldo Elias da Costa.

Sebelum gol itu terjadi, awalnya M Rahmat merangsek masuk di pertahanan Borneo. Namun diganjar oleh kiper, Muhammad Ridho. Alhasil, wasit yang memimpin jalannya pertandingan dilaga tersebut menunjuk titik putih.

Pelatih kepala Borneo FC, Dragan Djukonovic mengatakan keputusan dari wasit tidak lah fair. Pasalnya, ia menganggap kiper Borneo tidak melakukan pelanggaran terhadap Rahmat. "Dan wasit merebut kemenangan kami," kata Djukonovic dalam sesi jumpa pers.

Sebelumnya, dalam jumpa pers usai technical meeting jelang laga kedua tim yang dilaksanakan di Hotel Same, Minggu (18/6/2017) kemarin. Djukanovic berfikir bisa saja faktor x akan terjadi saat dijamu Juku Eja.

Pasalnya, ia menilai tim kebanggaan masyarakat Makassar itu kerap diuntungkan jika bermain dikandang. Terutama diuntungkan oleh sang pengadil lapangan. "Dan kita ketahui bagaimana kualitas wasit di Indonesia," tegasnya.

Namun meski begitu, dirinya masih mengapresiasi kualitas permainan anak asuhnya dengan mampu membuat pertahanan yang cukup baik pada laga tersebut. "Pertandingan cukup menarik tapi kami belum beruntung. Secara organisasi kita cukup bagus dengan melakukan permainan oper-operan," tukasnya.