19 June 2017 01:18 WITA

Laga Portugal vs Meksiko Berakhir Imbang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Laga Portugal vs Meksiko Berakhir Imbang

RAKYATKU.COM - Laga antara Portugal vs Meksiko berakhir imbang 2-2 di babak penyisihan grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Arena Kazan, Minggu (18/6/2017).

Sejak kick off babakar pertama dimulai, Potugal langsung menekan. Hasilnya pada menit 21, Pepe berhasil membobol gawang Meksiko. Namun gol tersebut dianulir wasir lantaran Nani berada dalam posisi offside.

Namun, Portugal kembali mencetak gol pada menit 34 lewat Quaresma. Akan tetapi, dibalas Javier Hernandez (Chicharito) pada menit 22. Skor akhirnya imbang 1-1 hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan sedikit berjalan alot. Kedua tim belum mampu menghasilkan gol hingga menit 80 lantaran masih kandas di masing-masing pertahanan. Meski demikian, Ronaldo dan kawan-kawan terus menekan.

Hasilnya, di menit 85, Cedric Ricardo Alves Soare sukses menggandakan kedudukan. Gol dari Cedric lahir di depan kemeluk gawang Meksiko yang ia lesatkan lewat sepakan keras sedikit membentur badang gelandang Meksiko itu hingga mengecoh Ochoa. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Portugal.

Tidak mau kalah, Meksiko kembali menekan. Pada menit 88 Chicharito nyaris menyamakan kedudukan. Di menit-menit terakhir, Portugal yang asyik menyerang justru kebobolan.

Meksiko kembali mampu menyamakan kedudukan lewat Hector Morena di injuri time. Gol tersebut lahir setelah ia mengheding umpan bola pojok. Alhasil, skor imbang 2-2 sekaligus menutup jalannya pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Membuat Meksiko berada di urutan 2, Portugal urutan 3 dengan koleksi 1 poin. Sementara itu, Rusia berhasil memimpin grup A Piala Konfederasi 2017 dengan koleksi 3 poin setelah berhasil mengalahkan Selandia Baru dengan skor 2-0.