Senin, 19 Juni 2017 00:15 WITA

Lawan Borneo, Pelatih PSM Makassar Siapkan Ferdinand Sinaga

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lawan Borneo, Pelatih PSM Makassar Siapkan Ferdinand Sinaga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Alberts mengisyaratkan Ferdinand Sinaga akan dimainkan lebih awal saat melawan Borneo FC di pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Mattoanging, Senin (19/6/2017) besok.

"Dia ada dalam rencana saya dan itu pasti. Saya membutuhkan pemain yang siap dan saya akan putuskan setelah latihan terakhir atau tiga jam sebelum pertandingan," kata Robert, Minggu (18/6/2017).

Menurut Robert, saatnya Ferdinan kembali menunjukkan ketajamannya di lapangan. Pasalnya, mantan pemain Timnas Indonesia di Piala Zusuki AFF Cup 2016 lalu itu mengalami penurunan sejak kompetisi ISC 2016 lalu.

Apalagi, mengawali debutnya di Liga 1 dengan hukuman harus absen dalam lima laga setelah memukul Ivan Carlos, pemain Persela Lamongan. Justru menambah ia semakin penurinan performa permainan dari Ferdinan. 

"Dia punya star yang buruk diawal liga, Ferdinan dipuncak kejayaannya di ISC 2016 lalu dan pulang dengan mengalami performa yang berkurang sampai sekarang. Saya mengharapkan bahwa banyak yang keluar dikemudian hari dari dia," jelasnya.

Sementara itu, Ferdinan sendiri mengatakan tak punya persiapan khusus dalam menghadapi Pesut Etam. Akan tetapi, dirinya bertekan mencetak gol dilaga tersebut. 

"Persiapan khusus tidak ada, cuman saya menunjukkan kepada pelatih saat latihan performa saya. Bila tuham mengijinkan saya mencetak gol, saya akan cetak gol," ungkap Ferdinan.