Kamis, 19 Mei 2016 08:25 WITA

Liverpool Keok, Sevilla Juara Liga Europa Tiga Kali Berturut-turut

Editor: Vkar Sammana
Liverpool Keok, Sevilla Juara Liga Europa Tiga Kali Berturut-turut

RAKYATKU.COM - Sevilla kembali keluar sebagai juara Liga Europa setelah berhasil menumbangkan Liverpool dengan skor meyakinkan 3-1, dalam partai puncak yang digelar di St Jacob Park, Kamis (19/5/2016) dinihari Wita. 

Torehan ini tentu menjadi juara ketiga kali secara beruntun untuk Sevilla diajang tersebut. Selain itu, anak asuh Unai Emery juga makin menegaskan bahwa mereka adalah raja di turnamen itu lewat koleksi total lima trofi juara.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim mengusung permainan terbuka, sehingga pertandingan berjalan dengan tensi yang tinggi. Namun Liverpool lantas jadi pihak yang mendominasi bola, lewat filosofi  gegenpressing .

Seluruh penggawa tim asuhan Jurgen Klopp bermain dengan penuh semangat dan determinasi yang amat tinggi. Karenanya tak heran bila permainan mereka tampak sedikit keras, lantaran begitu berhasrat memburu bola.

Liverpool Keok, Sevilla Juara Liga Europa Tiga Kali Berturut-turut

Bomber utama Liverpool, Daniel Sturridge, jadi pemain yang paling menonjol. Ia nyaris saja mencetak gol di menit ke-11, andai tandukannya yang melewati kiper Sevilla, David Soria, tak dihadang dan dibuang Daniel Carrico.

Sevilla terus dikepung. Pada menit ke-24 Sturridge lagi-lagi nyaris membawa Liverpool unggul. Menerima umpan terobosan Adam Lallana, penyerang berusia 26 tahun itu gagal menceploskan bola akibat tembakannya ditepis Soria.

Barulah di menit ke-35, mantan bomber Chelsea itu sukses membawa Liverpool unggul. Satu tembakan cantik dari luar kotak penalti dengan dengan kaki kiri berhasil menjebol jala Sevilla!  The Reds  unggul 1-0 dan hasil itu bertahan hingga turun minum.

Loading...

Memasuki lapangan dengan keyakinan tinggi untuk menang dan jadi kampiun, justru mimpi buruk yang diterima Liverpool pada paruh kedua. Sevilla bangkit secara luar biasa dengan langsung menyamakan kedudukan 1-1, 17 detik usai babak kedua berlangsung.

Liverpool Keok, Sevilla Juara Liga Europa Tiga Kali Berturut-turut

Memanfaatkan sapuan bola buruk dari Alberto Moreno, Mariano Ferreira yang mendapat bola kemudian melakukan gerakan hebat untuk lantas melepas umpan ke kotak penalti Liverpool. Dengan respons luar biasa, Kevin Gameiro, menyambut bola untuk samakan skor!

Mental Liverpool tampak ambruk setelah gol penyama kedudukan tersebut, Selain itu, stamina mereka juga sudah terkuras di paruh pertama. Sevilla pun memanfaatkan kelemahan tersebut. dengan sangat baik.  Sevillistas Rojibalncos  pun akhirnya sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1, lewat sepakan akurat kaptennya Coke, di menit ke-64.

Liverpool Keok, Sevilla Juara Liga Europa Tiga Kali Berturut-turut

Sevilla semakin merajalela dan berhasil menambah keunggulan 3-1 melalui sosok yang sama, Coke, enam menit berselang. Namun gol ini cukup kontroversial lantaran sang pemain terjebak dalam posisi  offside.  Penggawa Liverpool pun sempat melayangkan protes keras.

Kedudukan 3-1 milik Sevilla pada akhirnya jadi skor final pertandingan. Los Palanganas  pun secara luar biasa mencetak juara ketiga kalinya secara beruntun.

Loading...
Loading...