04 June 2017 04:42 WITA

Real Madrid Juara Liga Champions 2016/17

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Real Madrid Juara Liga Champions 2016/17

RAKYATKU.COM - Real Madrid akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions 2016/17, setelah berhasil menaklukan Juventus 4-1 di Stadion Millenium Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017).

Di babak pertama, kedua tim bermain saling berbalas serangan. Hasilnya skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Gol Real Madrid tercipta melalui kaki Ronaldo pada menit 20. Sementar gol Juventus dibuat oleh Mario Mandzuki pada menit 26.

Setelah kickoff babak kedua dibunyikan, Real Madrid langsung menekan. Hasilnya pada menit 61, Casemiro menambah gol yang membuat Real Madrid unggul 2-1 atas Juventus. 

Meski sudah unggul atas Juventus, anak asuh Zinedine Zidane terus menyerang. Alhasil, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 64 dan memperbesar keunggulan Real Madrid.

Gol Ronaldo diawali dari umpan Modric dari sisi kiri pertahanan Juventus. Ronaldo yang muncul dari belakang berhasil membelokkan bola ke dalam gawang. Buffon kembali tidak bisa berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.

Di menit-menit terakhir, petaka menghampiri Juventus. Pada menit 83 Cuadrado diusir wasit keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua, usai melanggar Ramos.

Unggul pemain membuat Real Madrid terus menekan, hasilnya Asensio menambah gol untuk Real pada menit 90. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-1 atas kemenangan Real. Hasil ini membuat Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2016/17.