Sabtu, 03 Juni 2017 13:26 WITA

Juventus Atau Real, Mengakhiri Kutukan Final Liga Champions

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Juventus Atau Real, Mengakhiri Kutukan Final Liga Champions

RAKYATKU.COM - Kickoff Final Liga Champions 2016/2017 tersisa hitungan jam. Juventus dan Real Madrid akan bertarung di atas rumput Millenium Stadium di Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dinihari.

Dua raksasa sepakbola Eropa itu berebut Si Telinga Besar. Sekaligus mengakhiri kutukan. Bagi Juventus, kutukan final liga Champions seakan menjadi momok. Ya, Bianconeri sudah enam kali menggapai final. Tapi empat diantaranya berakhir dengan kegagalan.

Salah satunya adalah final menghadapi Real. Itu terjadi di musim 1997/1998. Final terakhir Si Nyonya Tua adalah edisi 2014/2015, kala Gianluigi Buffon dan kolega ditekuk Barcelona, seteru abadi Real. Gelar tahun ini akan membuat Juventus paripurna, melengkapi dua gelar Scudetto dan Coppa Italia. Alias treeble

Optimisme Juventus tengah memuncak. Itu karena tren positif sejak fase penyisihan grup hingga semifinal. Tembok pertahanan kokoh, lini tengah kreatif dan lini depan yang tajam, adalah mantera utama Juventus mengakhiri kutukan itu. 

loading...

Juventus Atau Real, Mengakhiri Kutukan Final Liga ChampionsSedangkan Real Madrid, kutukan yang menyelimutinya lebih ngeri. Sejak Liga Champions dengan format baru, tidak ada satupun tim juara bertahan yang berhasil angkat tropi di musim berikut. Semuanya rontok dan gagal mempertahankan juara. 

Juventus Atau Real, Mengakhiri Kutukan Final Liga ChampionsKutukan itulah yang akan coba dihapus Real. Siapakah yang akan lepas dari kutukannya? Kita tunggu saja!            

Loading...
Loading...