Jumat, 02 Juni 2017 17:35 WITA

Wasit asal Jerman Pimpin Final Liga Champions Juventus vs Real 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Wasit asal Jerman Pimpin Final Liga Champions Juventus vs Real 
Felyx Brych (uefa.com).

RAKYATKU.COM - UEFA menunjuk wasit asal Jerman, Felyx Brych memimpin Final Liga Champions 2016/17, Juventus melawan Real Madrid, di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, Minggu 4 Juni, 2017, dinihari. 

Dilansir uefa.com, Brych akan ditemani dua asistennya yang juga asal Jerman. Yakni Mark Borsch dan Stefan Lupp. Serta asisten tambahan Dankert dan Marco Fritz. 

Ditambah lagi dengan asisten cadangan wasit Rafael Foltyn. Dan pejabat keempat, Milorad Mazic dari Serbia. 

Kepada eufa.com, Brych berbicara soal kesiapannya memimpin laga penuh gengsi itu. "Anda bekerja sama dengan 22 pemain dan orang lain. Yang semuanya memiliki karakter yang berbeda. Dan Anda harus bisa terhubung dengan karakter yang berbeda ini," ujar pria 41 tahun itu. 

loading...

Wasit asal Jerman Pimpin Final Liga Champions Juventus vs Real Brych termasuk salah satu wasit yang punya jam trbang tinggi di Eropa. Untuk laga final, Brych sukses memimpin final Liga Eropa 2014 antara Sevilla dan Benfica di Turin.

"Kerja tim sangat penting bagi wasit, dan fakta bahwa kita telah bekerja sama selama bertahun-tahun merupakan keuntungan besar," Brych menjelaskan soal asistennya di final nanti. 

"Artinya kita tahu bagaimana kita masing-masing bereaksi. Kita tidak hanya saling membantu untuk mengambil keputusan yang tepat. Tapi juga memberi kepercayaan dan dorongan kepada satu sama lain," tutupnya. 

Loading...
Loading...