Sabtu, 27 Mei 2017 14:44 WITA

Final Copa del Rey, Harapan Terakhir Barcelona Angkat Tropi

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Final Copa del Rey, Harapan Terakhir Barcelona Angkat Tropi

RAKYATKU.COM - Target Barcelona mempertahankan gelar juara LA Liga sudah pupus. Di Liga Champions, Los Cules juga tersingkir jelang fase-fase akhir.

Musim 2016/2017 pun menyisakan satu harapan. Yakni Copa del Rey. Barcelona hanya butuh satu kemenangan lagi dan akhirnya menutup musim dengan mengangkat piala. 

Ya, dinihari nanti, Barcelona akan bentrok melawan Alaves di Final Copa del Rey, Minggu 28 Mei 2017. Jika juara, maka ini menjadi tropi kedelapan yang dipersembahkan Pelatih Luis Enrique. Sekaligus menjadi kado indah perpisahan. 

Sebab, pelatih 47 tahun tersebut menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama Barca yang usai pada 30 Juni 2017. Peluang Barcelona menang atas Deportivo Alaves terbilang besar. Sebab, dari 10 pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Barca meraih tujuh kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Final Copa del Rey, Harapan Terakhir Barcelona Angkat Tropi

Andai sukses menjuarai Copa del Rey, Barcelona akan mengukuhkan diri sebagai klub tersukses di ajang ini. Barca sampai saat ini telah meraih 28 titel juara.

Tapi Alaves tetaplah sebuah ancaman. Apalagi, sebagai catatan, klub asuhan Mauricio Pellegrino tersebut sukses mempermalukan Los Cules di Camp Nou dengan skor 1-2, pada laga pekan ke-3 La Liga Spanyol musim ini. Menarik kita tunggu. 

Prakiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Javier Mascherano, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Paco Alcacer, Neymar.

Deportivo Alaves (4-2-3-1): Fernando Pacheco; Kiko Femenia, Rodrigo Ely, Zouhair Feddal, Theo Hernandez; Manu Garcia, Marcos Llorente, Edgar Mendez, Victor Camarasa, Ibai Gomez; Deyverson.