Jumat, 19 Mei 2017 11:50 WITA

Timnas Futsal Indonesia U20 vs Jepang, Menang Atau Pulang!

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Timnas Futsal Indonesia U20 vs Jepang, Menang Atau Pulang!

RAKYATKU.COM - Timnas Futsal Indonesia U20 akan melawan Jepang, di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Jumat (19/5/2017). Ini adalah laga terakhir Timnas Indonesia di fase penyisihan Grup B Piala Asia Futsal U20. 

Untuk memastikan lolos ke fase perempatfinal, Indonesia wajib menang melawan Samurai Biru itu. Tanpa harus menunggu hasil pertandingan tim lain. 

Mengingat, Indonesia tak punya sisa laga lagi dan baru mengumpulkan 7 poin.  

Sementara dua tim yang masih peluang lolos selain Jepang adalah Vietnam. Tapi kedua tim itu masih punya tabungan dua pertandingan. Jepang dan Vietnam pun sudah mengumpulkan 4 poin. Jika hasil pertandingan sore nanti berakhir imbang, jatah tiket ke babak selanjutnya rawan dibajak. 

Melawan Jepang, Timnas Indonesia diprediksi tidak akan mengubah gaya permainan. Yakni frontal menyerang sejak menit-menit awal. Seperti yang dipergakan kala bermain imbang melawan Vietnam, Kamis 18 Mei kemarin. 

Timnas Futsal Indonesia U20 vs Jepang, Menang Atau Pulang!Jepang sendiri yang bermain setelah Indonesia melawan Vietnam, malah diimbangi Tajikistan dengan skor 5-5. Padahal, Indonesia sanggup melumat Tajikistan dengan skor 5-3. Itu artinya, peluang Indonesia untuk menundukkan Jepang cukup terbuka.