18 May 2017 19:50 WITA

Cristian Viola Gabung Latihan dan Siap Dimainkan PSM Makassar

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Cristian Viola Gabung Latihan dan Siap Dimainkan PSM Makassar
Latihan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (18/5/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada pemain baru yang bergabung dengan latihan PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (18/5/2017). Dia adalah Cristian Viola. Pemain asal PSM Makassar U19. Cristian diplot ke tim utama untuk menggantikan posisi Ridwan Tawainella yang cedera.

Selain Cristian, ada juga Ayyub Iwangin. Juga dari PSM Makassar U19. Keduanya akan memenuhi slot pemain U23. "Cristian dan Ayyub ikut latihan hari ini. Mereka pemain hasil seleksi PSM U19 beberapa waktu lalu," kata Robert.     
Banyaknya pemain yang cedera di tim utama, lanjut Robert, menjadi alasan menarik beberapa pemain dari tim junior. Selain Ridwan, Rasyid Bakrie juga masih dalam tahap penyembuhan cedera. "Aturan (liga 1) juga cukup jelas. Kalau misalnya tidak punya cukup pemain U23, bisa panggil pemain U19 setiap waktu," jelas Robert.     

Seperti yang diketahui, PSM Makassar mengalami kerugian besar dibalik cederanya Ridwan Tawainella. Gelandang U23 itu mengalami cedera lutut. Cedera Ridwan diprediksi membuatnya akan absen hingga enam pekan. 

Cedera Ridwan dialaminya saat melawan Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (10/5/2017) lalu. Di menit 34, Ridwan hendak meng-crossing bola, setelah berlari kencang melewati pemain Arema. Tapi tiba-tiba ia mengerang kesakitan.