18 May 2017 19:34 WITA

PSM Makassar Terancam Tanpa Ridwan Enam Pekan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
PSM Makassar Terancam Tanpa Ridwan Enam Pekan
Ridwan Tawainella. (dok)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar mengalami kerugian besar dibalik cederanya Ridwan Tawainella. Gelandang U23 itu mengalami cedera lutut. Cedera Ridwan diprediksi membuatnya akan absen hingga enam pekan. 

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengatakan, Ridwan didiagnosa mengalami cedera meniskus. "Bisa (absen) lima hingga enam minggu," kata Robert usai latihan di Stadion Mattoanging, Kamis (18/5/2017).

Cedera Ridwan dialaminya saat melawan Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (10/5/2017) lalu. Di menit 34, Ridwan hendak meng-crossing bola, setelah berlari kencang melewati pemain Arema. Tapi tiba-tiba ia mengerang kesakitan. 

"Ini sedikit masalah. Karena Ridwan pemain U23 kita. Dan dia kemungkinan akan absen lama," sambung Robert.

Meski demikian, Robert berharap proses penyembuhan Ridwan akan berlangsung cepat. Apalagi, cedera yang sama juga sudah didera gelandang andalan, Rasyid Bakrie. Rasyid bahkan harus naik ke meja operasi. Informasi yang dihimpun, meniskus adalah bantalan sendi lutut.

Berbentuk seperti cincin dan berfungsi sebagai penahan benturan. Cedera pada struktur ini sangat sering terjadi dan sebagian besar karena olah raga. Biasanya berupa cedera saat lutut berputar mendadak.