16 May 2017 11:05 WITA

Jadwal Laga Pamungkas Liga Inggris

Editor: Mulyadi Abdillah
Jadwal Laga Pamungkas Liga Inggris
Sumber Foto: Manchester City

RAKYATKU.COM - Liga Primer Inggris akan berakhir pada pekan depan. Ada 12 klub yang menyisakan satu laga pamungkas, selebihnya masih ada dua laga. 

Pada Rabu dini hari nanti, Arsenal akan meladeni Sunderland di Stadion Emirates, 17 Mei 2017 pukul 01.45 WIB dan Manchester City kontra West Brom pukul 02.00 WIB. Manchester City wajib menang demi merebut tiket tersisa Liga Champions musim depan. 

Sementara Manchester United akan bentrok di markas Southampton pada Kamis, 18 Mei pukul 01.45 WIB. Esoknya, giliran Leicester City kontra Tottenham pukul 01.45 WIB.

Chelsea yang memastikan merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2016/2017 akan melawan Sunderland di Stamford Bridge pada 21 Mei pukul 21.00 WIB. Inilah pesta sesungguhnya bagi The Blues merayakan gelar juara itu. 

Degradasi

Bagi Sunderland, laga pamungkas itu adalah duka. Tak ada kebahagiaan jika Sunderland berhasil merebut poin lantaran terdegradasi di kasta tertinggi Liga Inggris. Sunderland kini berada di posisi buncit klasemen dengan mengemas 24 poin. 

Dua klub lainnya yang dipastikan senasib Sunderland adalah Middlesbrough dan Hull City. Keduanya sudah tidak memungkinkan masuk zona aman meski menang di laga pamungkas nanti.