13 May 2017 12:25 WITA

Chelsea Juara Liga Inggris, Conte: Ini Mimpi yang Terwujud

Editor: Mulyadi Abdillah
Chelsea Juara Liga Inggris, Conte: Ini Mimpi yang Terwujud
Foto: Situs Chelsea

RAKYATKU.COM - Sukses meraih gelar Premier League di musim pertamanya sebagai manajer Chelsea, Antonio Conte sangat bahagia usai peluit akhir terdengar di markas WBA, Hawthorns, Sabtu dini hari, 13 Mei 2017 waktu Indonesia.

Michy Batshuayi, pemain pengganti babak kedua, mencetak gol penentu di delapan menit tersisa untuk memenangkan gelar bagi the Blues.

Setibanya di ruang pers di stadion, Conte mengucapkan terima kasih kepada media karena telah menunggu begitu lama, sebelum melanjutkan berbicara tentang perayaan tersebut. "Saya merayakannya dengan pemain saya yang mana itu wajar setelah prestasi hebat seperti ini," kata pelatih Italia kami. 

"Mereka menyiram saya setelah perayaan bersama para suporter, mereka menuangkan sampanye dan bir ke saya jadi saya harus mengganti pakaian saya, jas saya jadi berantakan sekarang. Saya memakai baju olahraga, tapi saya menikmati momen yang sangat penting. 

Saya sangat menikmatinya karena saat Anda memberikan banyak gairah, antusiasme, dan waktu ke dalam pekerjaan Anda, dan Anda tidak bisa tidur, ketika Anda tiba pada saat itu rasanya wajar untuk merayakannya dengan suporter, staf, dan klub saya. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Conte.

Conte mengatakan, raihan ini tak lain dari perubahan formasi 4-1-4-1 menjadi 3-4-3. Dengan formasi tersebut, Chelsea menjadi sangat solid di lini belakang dan produktif di lini depan. 

"Jujur saja, ya. Pertandingan Arsenal membuat saya frustrasi karena saya tidak melihat pekerjaan saya dan gagasan saya tentang sepakbola. Saya menemukan kekuatan untuk berubah, bertanggung jawab untuk mengubah sistem, dan menemukan formasi baru bagi para pemain. Itu adalah momen kunci bagi kami karena setiap pemain menemukan sistem terbaik mereka," urai Conte.

"Musim kami tidak dimulai dengan cara yang benar, kami memiliki banyak masalah, tidak hanya satu. Untuk menemukan solusi yang tepat dengan cepat tidaklah mudah dan untuk ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain saya karena mereka memercayai sebuah karya baru dan filosofi baru. Hasil ini untuk sikap dan perilaku pemain saya."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter kami karena mereka selalu mendukung di setiap pertandingan, kandang dan tandang. Mereka layak menerima ini," demikian Conte.