11 May 2017 04:39 WITA

Final Liga Champions, Juventus Sua Real Madrid

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Final Liga Champions, Juventus Sua Real Madrid

RAKYATKU.COM - Final Liga Champions 2016/2017 akan mempertemukan Juventus dan Real Madrid. Juventus dan Real, melaju ke Cardiff, setelah menyingkirkan lawan-lawannya di fase semifinal. 

Juventus mengakhiri kiprah AS Monaco. Sedangkan Real baru saja menghentikan langkah tim sekotanya, Atletico Madrid, Kamis (11/5/2017). Real ke final dengan agregat 4-2. 

Sepanjang 2 kali 45 menit leg kedua semifinal, Atletico hanya menang 2-1. Atletico membuka asa untuk menyamakan agregat, lewat sepasang gol cepat Saul Niguez di menit 12 dan penalti Antoine Griezmann di menit 16. 

Tapi dibalas Isco di menit 42. Di babak kedua, Atletico sudah berupaya mencari gol tambahan. Tapi tak berhasil hingga akhir laga.  

Sua Juventus dan Real Madrid adalah ulangan final Liga Champions musim 1997/1998. Kala itu Real juara lewat gol tunggal Pedrag Mijatovic. Di final kali ini, Real tampil sebagai juara bertahan. 

Jika kembali juara, maka Los Blancos menjadi klub pertama yang juara Liga Champions dua musim berturut-turut, sejak format baru diberlakukan. 

Sedangkan bagi Juventus, ini adalah momen tepat untuk mengangkat tropi juara. Setelah kegagalan di Final Liga Champions musim 2014/2015. Kala itu, Juventus takluk di tangan Barcelona. 

Sosok yang akan menjadi perhatian, adalah Gianluigi Buffon. Kiper Juventus itu sudah merasakan semua gelar juara di level klub dan timnas. Satu yang belum pernah diangkatnya, tropi Si Kuping Besar. Siapakah yang akan juara? Kita tunggu di Cardiff, 4 Juni mendatang.