21 April 2017 21:30 WITA

Alasan Mengapa PSM Terkunci di Kandang Sendiri

Editor: Almaliki
Alasan Mengapa PSM Terkunci di Kandang Sendiri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Panitia pelaksana pertandingan (Panpel) PSM Makassar membenarkan soal insiden saat tim PSM Makassar, yang hendak berlatih di Stadion Andi Matalatta, sore tadi, namun pagar stadion dikunci rapat oleh pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Ketua Panpel PSM Makassar, Ali Gauli Arif, mengatakan, pihaknya memang masih memproses kontrak pemakaian stadion kepada pihak YOSS untuk dipakai latihan.

"Kontrak stadion sementara proses. Intinya tidak ada lagi pembayaran cash, tapi hari ini mereka kembali meminta dana cash Rp1 juta. Mereka tidak sepakati komitmen yang sudah dibuat," katanya, Jumat (21/4/2017).

Namun diketahui, sumber Rakyatku.com yang enggan diberitakan namanya mengungkapkan, tindakan YOSS yang mengunci pagar stadion dinilainya wajar saja.

Sebab saat Piala Presiden 2015 hingga sampai kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, pihak PSM Makassar langsung membayar satu juta jika tim telah berlatih di Matalatta.

"Wajar kalau YOSS minta cash, karena pernah ada kejadian, pihak PSM menjanjikan pemakaian stadion untuk latihan dibayar nanti, atau dihitung dulu. Tapi ternyata tidak ada sampai sekarang, malahan diputihkan. Makanya YOSS tidak mau kecolongan lagi," bebernya.

"Setahu saya, pemakaian stadion beda kontrak antara pas tim lagi main, atau bertanding, dan latihan," ungkapnya lagi.

Hanya saja, pihak YOSS yang dihubungi belum bisa mengangkat sambungan telepon untuk membenarkan masalah tersebut.