Kamis, 20 April 2017 05:05 WITA

Tahan Imbang Barcelona di Camp Nou, Juventus ke Semifinal

Editor: Jumardin Akas
Tahan Imbang Barcelona di Camp Nou, Juventus ke Semifinal

RAKYATKU.COM - Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini setelah gagal membalikkan keadaan di leg kedua saat bermain di Camp Nou, Rabu (19/4/2017). Blaugrana dihempaskan Juventus dengan agregat 0-3.

Di leg pertama, Juventus sukses membantai Barcelona 0-3 di Turin. Giliran bermain di kandang sendiri, klub raksasa Spanyol ditahan imbang Juventus 0-0.

Ketatnya pertahanan Juventus membuat trio Messi, Suarez dan Neymar tak bisa berkutik. Barcelona cukup agresif di babak pertama. Tercatat Messi menciptakan delapan tembakan dari total 19 tembakan Barca. Buffon yang menjaga garis terakhir pertahanan Juventus masih terlalu kuat untuk dilewati.

Juventus yang lebih banyak mengandalkan serangan balik cukup merepotkan Barcelona. Si Nyonya Tua kerap memanfaatkan celah di lini bertahan Barcelona saat keasyikan menyerang.

Wakil Italia ini mampu menghasilkan empat tembakan on target dari total 12 tembakan yang dilesakan.

Pertandingan yang diwarnai jual beli serangan tak menghasilkan satu pun gol. Skor 0-0 bertahan hingga laga usia. Hasil ini sekaligus menjegal Barcelona ke semifinal Liga Champions musim ini.