Rabu, 19 April 2017 23:31 WITA

Barcelona Ditantang Ikuti Jejak Atletico dan Madrid

Editor: Jumardin Akas
Barcelona Ditantang Ikuti Jejak Atletico dan Madrid

RAKYATKU.COM - Atletico Madrid dan Real Madrid kini menggenggam tiket semifinal Liga Champions. Barcelona yang juga menjadi wakil dari Spanyol kini ditantang mengikuti jejak dua klub satu liga tersebut.

Kapten Atletico Madrid, Gabi senang dengan sukses timnya melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Kini Gabi menantang wakil Spanyol lain, Barcelona, untuk bisa menyusul lolos ke fase semifinal.

Atletico memang gagal menang pada leg kedua melawan Leicester City di King Power Stadium. Namun, hasil imbang 1-1 pada yang digelar Rabu (19/4) dini hari WIB tersebut sudah cukup untuk membawa Atletico melangkah ke semifinal. Atletico unggul agregat 2-1 atas The Foxes.

Selain Atletico, juga ada Real Madrid yang sudah mendapatkan tempat di babak semifinal. Kini, Gabi pun menantang Barca untuk bisa menyusul dua tim Spanyol yang sudah lebih dulu ke semifinal.

"Saya ingin Barcelona bisa melaju dan itu akan sangat baik jika ada tiga tim dari Spanyol  di semi final. Tapi, bahkan jika mereka tidak mampu kesana, tim mana pun akan jadi sulit," ujar Gabi.

Langkah Barca untuk bisa memenuhi tantangan Gabi tentu saja tidak mudah. Meski akan bermain di Camp Nou, Barca punya misi sulit karena harus menang besar atas Juventus. Saat iti, Barca tertinggal agregat 3-0 atas sang jawata Italia tersebut.

Sementara itu, terkait kiprah Atletico pada musim ini, Gabi berharap timnya tidak terhenti di semifinal. Ia ingin membawa Los Colconeros kembali mencapai laga final. Seperti yang sukses mereka lakukan pada musim lalu. Meski akhirnya kalah dari Madrid di final.

"Saya hanya ingin kami berada di final. Setiap lawan yang akan kami hadapi akan menjadi lawan yang sulit," tandasnya.