Rabu, 19 April 2017 12:43 WITA

Robert Tak Ikhlas PSM Tanpa Asnawi Kontra Mitra Kukar

Editor: Mulyadi Abdillah
Robert Tak Ikhlas PSM Tanpa Asnawi Kontra Mitra Kukar
Asnawi Mangkualam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts nampaknya tak ikhlas atas pemanggilan Asnawi Mangkualam Bahar untuk menjalani menjalani Traning Camp (TC) Timnas Indonesia U-22 pada 20 hingga 25 April 2017.

Pemanggilan itu tentu membuat pemain muda berdarah Makassar itu absen saat PSM Makassar melakoni laga tandang perdana di Liga 1 Indonesia kontra Mitra Kukar pada 24 April mendatang.

"Tentu saja kita bermain tanpa Asnawi. Anak seusia Asnawi yang kini berada di U-22, harus main dalam tim (PSM) karena layak," kata Robert, Kamis (19/4/2017).

Robert Tak Ikhlas PSM Tanpa Asnawi Kontra Mitra Kukar

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Asnawi sejatinya masih butuh jam terbang tinggi bermain di PSM Makassar. Untuk itu, dirinya memberi saran jika Asnawi baiknya bermain dalam klub dulu sebelum kembali masuk TC.

"Karena dia sudah bermain reguler, dan penambilannya dalam tim bisa lebih mendongkrak dia. Tapi karena dipanggil hanya untuk TC, tentu akan menghentikan laju bermain dia," ketusnya.

Kemenangan PSM 3-1 atas Persela Lamongan pada pekan lalu tak lepas dari peran Asnawi Mangkualam. Asnawi tampil begitu cemerlang dan menjadi pemain yang tidak tergantikan selama dua kali 45 menit.

Tags