19 April 2017 06:00 WITA

Dua Gol Berbau Offside Bawa Madrid ke Semifinal

Editor: Almaliki
Dua Gol Berbau Offside Bawa Madrid ke Semifinal

RAKYATKU.COM - Pertandingan antara Bayern Munchen melawan Real Madrid berlangsung sengit. Saat pluit ditiup, Munchen langsung langsung tampil menyerang dan berinisiatif bermain cepat. Terbukti, dua sayapnya yakni Ribery dan Arjen Robben tampak menyulitkan barisan pertahan Real Madrid.

Meski begitu, pertahanan Real Madrid tampil sangat apik dan rapi. Digempur habis-habisan, pertahanan yang dikomandoi oleh Sergio Ramos mampu membendung dan menempel setiap penyerang dari Bayern Munchen.

Karena bermain dengan pola bertahan, otomatis Real Madrid hanya mengandalkan serangan balik. Terbukti ada beberapa kesempatan yang dibuat oleh Toni Kroos dan kawannya di lini depan yakni Benzema, Cristiano Ronaldo. Tetapi kesempatan tersebut tak bisa dikonversi menjadi gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen langsung tampil menekan lewat skema menyerang melalui sayap kiri dan kanannya. Karenanya, pada menit ke-50, Arjen Robben memiliki kesempatan yang sangat besar. Namun sayang, ia dilanggar oleh Casemiro tepat di dalam kotak penalti.

Insiden itulah yang belakangan menjadi petaka. Wasit akhirnya menunjuk titik putih. Lewandowski yang ditunjuk menjadi algojo penalti, sukses memperdaya Keylor Navas. Skor pun berubah menjadi 1-0 pada menit ke-52.

Tepat pada menit ke-75, Stadion Bernabeu lalu bergemuruh. Alasannya tak lain saat Casemiro memberi umpan lambung yang matang untuk Cristiano Ronaldo. Sundulan dari Ronaldo pun lalu membuat Madrid menyamai kedudukan.

Tak berselang lama, pada menit ke-76, Bayern Munchen kemudian membalas. Bukan dari pemainnya, melainkan dari pemain Real Madrid sendiri. Saat itu, Sergio Ramos salah mengantisipasi bola. Navas yang kurang sigap, terpaksa harus ikhlas melihat temannya memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Tensi permainan makin panas, tatkala gelandang enerjik Munchen, Arturo Vidal, pada menit ke-83, menerima kartu kuning kedua yang mebuatnya terusir dari laga. Tekelnya kepada Lucas Vazquez dinilai berbau pelanggaran. Keluarnya Vidal, tak membuat skor berubah hingga sempritan babak kedua berakhir. skor 2-1 dengan agregat 3-3 membuat kedua tim harus bertaruh di perpanjangan waktu.

Saat perpanjangan waktu babak pertama dimulai, tak banyak yang berubah dari permainan kedua tim. Namun tepat pada menit ke-105, publik Bernabeu bergemuruh lagi. Umpan Ramos ke Ronaldo yang berdiri bebas dan posisinya berbau offside, mampu dimanfaatkan Ronaldo dengan melepaskan tendang voli ke gawang yang dikawal Neuer. Gol, skor kemudian berubah menjadi 2-2.

Setelahnya, pada menit 110, Ronaldo mencatatkan hatrick. Lagi-lagi, golnya yang berasal dari umpan Marcelo, berbau offside. Permainan Munchen lantas mengendur, hal itu lalu dimanfaatkan oleh Asensio untuk membuat gol tepat pada menit ke-111.

Skor 4-2 dengan agregat 6-3 lalu membawa Madrid ke semifinal Liga Champions bersama Atletico Madrid yang memenangkan pertandingan melawan Leicester dengan skor 1-1, agregat 2-1.