Sabtu, 14 Mei 2016 08:49 WITA

FIFA Cabut Sanksi Indonesia, Pemerintah Sambut Gembira

Editor: Sulaiman Abdul Karim
FIFA Cabut Sanksi Indonesia, Pemerintah Sambut Gembira

RAKYATKU.COM - FIFA akhirnya mencabut sanksi yang diberikan kepada Indonesia. Presiden FIFA, Gianni Infantino, memastikan itu dalam kongres FIFA di Mexico City, semalam. Pencabutan sanksi itu dilakuakn dilakukan beberapa saat sebelum kongres digelar, setelah FIFA mendapat surat dari pemerintah Indonesia.

"Beberapa saat lalu sebelum kongres, kami sudah melakukan pertemuan, dan memutuskan sanksi penangguhan terhadap Indonesia dicabut. Pencabutan ini karena pemerintah Indonesia sudah mengirim surat kepada FIFA yang menjelaskan mereka telah mencabut sanksi terkait intervensi pemerintah kepada federasi," terang Infantino. 

"Itu artinya federasi sepakbola Indonesia tidak lagi ditangguhkan dan mempunyai hak yang sama di sini," terang Infantino yang disambut tepuk tangan riuh peserta kongres. 

Terpisah, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) menyambut gembira pencabutan sanksi ini. "Pemerintah tentu saja menyambut gembira, dan berharap keputusan itu dapat mendorong persepakbolaan nasional lebih baik khususnya dari aspek pembenahan tata kelola organisasi, pembinaan usia diri serta transparansi," kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Sabtu (14/5/2016).

Loading...

Tidak hanya pembenahan tata kelola organisasi, pria yang juga Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kempora itu berharap dengan pencabutan sanksi FIFA diharapkan mampu memperbaiki hubungan semua pemangku kepentingan terkait persepakbolaan nasional.

Menurut dia, pencabutan sanksi FIFA ini terjadi tidak lepas dari kondusifnya hubungan Indonesia dengan federasi sepakbola dunia yang dipimpin oleh Gianni Infantino tersebut. Bahkan komunikasi yang dibangun berjalan dengan baik termasuk pengiriman delegasi Indonesia ke FIFA.

Loading...
Loading...