Minggu, 09 April 2017 23:00 WITA

Manchester United Libas Sunderland 3-0

Editor: Jumardin Akas
Manchester United Libas Sunderland 3-0

RAKYATKU.COM - Pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris mempertemukan Sunderland kontra Manchester United. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadium of Light.

Tiga gol masing-masing diciptakan Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford.

Manchester United mendominasi penguasaan bola. Namun tak begitu banyak peluang MU di depan gawang Sunderland.

Zlatan Ibrahimovic membuka kemenangan setelah mendapat bola dari Ander Herrera di luar kotak penalti. Ibra melepas tembakan melengkung yang bersarang di tiang jauh gawang Pickford. 1-0 untuk Manchester United.

Menjelang babak pertama usai, wasit Craig Pawson membuat keputusan kontroversial dengan memberikan kartu merah langsung kepada Sebastian Larsson. Pemain asal Swedia itu melakukan tekel dengan kaki terangkat namun sebenarnya tidak membuat kontak keras dengan kaki Herrera. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Pada awal babak kedua, United langsung tampil menghentak dan mampu mencetak gol cepat lewat Henrikh Mkhitaryan. Mendapat umpan jauh dari Luke Shaw, Mkhitaryan mampu menguasai bola melewati dia pemain lawan. Ia lalu melepas tembakan yang tak bisa diselamatkan oleh Pickford.

Unggul satu pemain membuat United bisa leluasa mendikte ritme permainan. Mereka bermain sabar, berusaha membangun serangan dari kaki ke kaki. Hal ini membuat Sunderland sulit mengancam United dengan serangan balik andalan mereka.

Pada akhir pertandingan, United bisa menambah satu gol lagi melalui pemain pengganti Marcus Rashford. Mendapat umpan dari Zlatan Ibrahimovic, Rashford bergerak menncari ruang sebelum akhirnya melepas tembakan yang bersarang di tiang jauh. Laga pun diakhiri dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan ini, Manchester United akhirnya bisa naik ke peringkat lima, melewati Arsenal yang harus turun ke posisi enam. Sementara itu, Sunderland kini kian terpuruk sebagai juru kunci Liga Inggris.