Kamis, 06 April 2017 15:45 WITA

Video Blunder Kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit Lawan Persipura

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Rivky Mokodompit (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar hanya mampu bermain imbang melawan Persipura Jayapura, pada laga ujicoba di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (5/4/2017) malam.

Di laga itu, PSM Makassar tertinggal 1-2 di akhir babak pertama, setelah sempat unggul melalui Ferdinand Sinaga. Laga akhirnya berkesudahan 2-2, setelah Wiljan Pluim mencetak gol penyelamat muka PSM Makassar.

Yang patut disesalkan adalah sepasang gol Persipura melalui Boaz Salossa. Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, punya andil terciptanya gol lawan. Dua kali Rivky gagal mengantisipasi bola dengan baik. 

Gol pertama di menit 23, berawal dari ketidaksigapan Rivky mengantisipasi pergerakan Boaz. Umpan menyisir tanah Ian Louis Kabes ke dalam kotak penalti, disambar Boaz dengan cepat. Padahal saat itu bola meluncur ke arah Rivky. Ia hanya kalah cepat sepersekian detik dari Boaz.

Loading...

Video Blunder Kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit Lawan PersipuraGol kedua lebih konyol lagi. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Ferinando Pahabol, Rivky terbang keluar dari mulut gawang dan dengan sempurna menangkap bola di udara.

Tapi sebelum mendarat, bola justru lepas dari tangkapannya. Si kulit bundar justru jatuh tepat di depan kaki kiri Boaz. Hanya sekali sontek, bola meluncur masuk gawang. 

Pelatih PSM Makassar sendiri sudah meminta Rivky untuk meningkatkan kemampuan diri. Di laga ujicoba sebelumnya melawan Barito Putera, Rivky juga sempat blunder dan menghasilkan gol untuk lawan.       
 

Loading...
Loading...