Rabu, 05 April 2017 21:51 WITA

PSM Makassar Tak Tersentuh Kekalahan

Penulis: Wahyu Susanto S - Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Sulaiman Abdul Karim
PSM Makassar Tak Tersentuh Kekalahan
Wiljan Pluim jatuh bangun melewati kawalan pemain lawan, pada laga ujicoba PSM Makassar vs Persipura di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (5/4/2017) malam. Ujicoba ini berakhir dengan sor 2-2. Foto: Muh Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar menyudahi laga ujicoba melawan Persipura Jayapura dengan skor imbang 2-2, di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (5/4/2017).

PSM Makassar pun mengakhiri rangkaian ujicobanya dengan rekor tak terkalahkan. Di dua laga ujicoba sebelumnya, PSM Makassar menang dan imbang sekali. Menang 2-0 melawan Perseru Serui dan ditahan imbang 2-2 melawan Barito Putera.

Semua laga ujicoba dihelat di kandang, Stadion Andi Mattalatta. Melawan Persipura Jayapura, PSM Makassar sempat unggul duluan di menit 13.

Umpan matang M Rahmat dimanfaatkan dengan baik Ferdinand Sinaga. Sepakan keras Ferdinand menghujam gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon. 

PSM Makassar Tak Tersentuh KekalahanPersipura yang tampil terbuka kemudian merespon lewat gol Boaz Salossa di menit 23. Gol sang kapten memanfaatkan umpan Ian Louis Kabes. Setelah berhasil menyeimbangkan skor, Persipura justru di atas angin. Sementara PSM Makassar berbalik dalam tekanan. 

Loading...

Di menit 35, kesalahan kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit mengantisipasi sepak pojok lawan berakibat fatal. Bola yang lepas dari tangkapan, disambar cepat Boaz dengan sepakan keras. Skor 2-1 tercipta dan bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, PSM Makassar melakukan beberapa pergantian. Termasuk Reinaldo Elias da Costa yang namanya sempat tidak masuk dalam daftar susunan pemain yang disebar Panitia Pelaksana Pertandingan. 

PSM Makassar Tak Tersentuh KekalahanRasyid Bakrie juga dimasukkan. Komposisi ini cukup mujarab. PSM Makassar menemukan kembali konsep bermain menekannya. Perubahan inipun langsung berbuah di menit-menit awal babak pertama. Tepat di menit 46, Wiljan Pluim menjebol gawang Persipura. Golnya terbilang cantik. 

Berawal dari umpan jauh dari lini tengah. Bola dikontrol dengan baik oleh Pluim. Sekali kontrol kemudian mengecoh kerumunan pemain Persipura, diakhiri dengan tendangan keras ke sudut kanan gawang. Kiper Persipura pun hanya bisa terdiam melihat aksi Pluim.  
   
PSM Makassar Tak Tersentuh KekalahanSetelah skor imbang 2-2, kedua tim sama-sama mendapat beberapa peluang. Permainan keras pun sempat diperagakan Persipura. Pluim bahkan sempat dua kali tersungkur karena ditebas lawan. Skor 2-2 bertahan hingga akhir. 

Loading...
Loading...