Sabtu, 16 April 2016 23:22 WITA

Kemenpora Jamin Kick Off ISC 29 April, Ini Syaratnya

Penulis: Syukur
Editor: Fusuy
Kemenpora Jamin Kick Off ISC 29 April, Ini Syaratnya
HARI JUMAT (15/4) SORE, MENPORA IMAM NAHRAWI BERSAMA DEPUTI IV BIDANG PENINGKATAN PRESTASI GATOT S DEWA BROTO IKUT MENDAMPINGI PRESIDEN JOKO WIDODO MENERIMA KLUB SEPAKBOLA YANG TERDIRI DARI KLUB PROFESIONAL DAN AMATIR DI INDONESIA SERTA PENGURUS PSSI PROVINSI DI ISTANA KEPRESIDENAN, JAKARTA.(FOTO:BIROPERSKEPRESIDENAN)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto menegaskan bahwa Indonesia Super Championship (ISC) 2016 tetap akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2016.

Keberadaan BOPI dan Tim Transisi akan tetap dibutuhkan dengan menjalankan tugas melakukan verifikasi sesuai dengan aturan yang ada dan melaporkannya kepada Menpora.

Hal ini sesuai dengan harapan Presiden pada saat pertemuan dengan sejumlah klub sepak bola yang terdiri dari klub profesional, amatir di Indonesia dan Pengurus PSSI Provinsi di Istana Kepresidenan.

Bahwa diperlukan tata kelola dan reformasi sepakbola secara total yang benar-benar baik untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

"Banyak dinamika yang berkembang di media perihal pelaksanaan ISC 2016, sesungguhnya kami sudah satu suara. Intinya sesuai dengan arahan presiden, kick off ISC tetap digelar pada tanggal 29 April 2016," terang Gatot.

loading...

"Yang terkait dengan tim transisi dan BOPI, kami sudah berkoordinasi tadi malam, keberadaan tim transisi dan BOPI tetap dibutuhkan, mereka akan melakukan verifikasi sesuai dengan ketentuan yang ada," ujar Gatot lagi, seperti yang dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Gatot melanjutkan bahwa pada Jumat (15/4/2016) sudah dilakukan pertemuan dengan dengan CEO PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono. Pada pertemuan itu, Kemenpora meminta agar PT. GTS segera mengirimkan surat kepada Menpora, agar Kemenpora bisa memberikan rekomendasi rencana kick off tanggal 29 April 2016.

Secara detil untuk mekanisme pelaksanaan kerja dari BOPI dan Tim Transisi dalam penyelenggaraan ISC 206, hari Senin nanti Menpora akan melaksanakan pertemuan kedua belah pihak.

Loading...
Loading...