Senin, 13 Maret 2017 13:09 WITA

Semen Padang Apresiasi Penyelenggaraan Piala Presiden

Editor: Vkar Sammana
Semen Padang Apresiasi Penyelenggaraan Piala Presiden

RAKYATKU.COM - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengatakan bahwa secara keseluruhan ajang Piala Presiden 2017 berjalan dengan baik. Meski demikian, pelatih flamboyan itu meilai masih ada kekurangan yang harus diperbaiki.

Nil juga menilai bahwa Piala Presiden 2017 juga menjadi ajang dirinya menerapkan ilmu kepelatihan yang ia kuasai. 

"Kekurangan itu menjadi bahan evalusi untuk kedepannya. Kalau tidak ada piala presiden saya tidak bisa mengaplikasikan ilmu saya," ujar Nilmaizar.

Lebih lanjut lagi, Nil melihat bahwa pelaksanaan Piala Presiden juga memberikan dampak nyata bagi indusrti sepakbola nasional dan juga menggerakan sektor ekonomi masyarakat.

"Industri bola berjalan. Ekonomi rakyat kecil juga menikmati. Ini sejalan dengan pesan Pak Jakowi," lanjut Nilmaizar.

Hal serupa juga disampaikan Direktur Teknik Semen Padang, Iskandar Zulkarnai Lubis. Ia melihat sisi positif Piala Presiden dapat meningkatkan kualitas persepakbolaan nasional. 

Loading...

Hal itu bisa dilihat dengan langkah PSSI dengan mewajibkan pemain dibawah usia 23 sebanyak tiga pemain pada masing klub. Baginya ini merupakan langkah yang sangat positif.

"Langkah yang dilakukan PSSI sangat bagus dengan mengkondisikan seperti ini. Karena kalau tidak dikondisikan klub kaya akan membayar pemain mahal. Sehingga semua pemain tidak memiliki kesempatan bermain yang sama,” jelas Zulkarnain.

Sementara Ketua Steering Comitte Piala Presiden Maruarar Sirait mengatakan bahwa pelaksanaan Piala Presiden kali ini berjalan dengan empat poin penting, yakni transparansi, fair play, menggerakan indurtri sepakbola nasional, dan menggerakan ekonomi kerakyatan.

"Empat visi ini kita kawal benar. Agar semua piham bisa menikmati berkah dari Piala Presiden. Ke depannya sepak bola nasional akan lebih baik dan profesional," tandasnya.

Loading...
Loading...