Rabu, 11 Mei 2016 18:30 WITA

Renato Sanches, Pemain Portugal Pertama di Bayern Munchen

Editor: Mulyadi Abdillah
Renato Sanches, Pemain Portugal Pertama di Bayern Munchen

RAKYATKU.COM - Usai digosipkan akan hengkang ke Manchester United, Renato Sanches (18) ternyata memilih Bayern Munchen. 

Data yang dilansir Super Soccer, Renato Sanches adalah pemain asal Portugal pertama di Bayern Munchen. Selain itu, Sanches menjadi pemain muda termahal yang pernah meninggalkan Liga Portugal sepanjang sejarah.

Sanches yang kini bermain di Benfica, diprediksi dibanderol dengan harga yang mencapai 80 juta euro, termasuk dengan klausul-klausul untuk kontrak selama lima tahun alias hingga 30 Juni 2021. 

"Biaya transfer untuk internasional saat ini, yang terpilih sebagai bintang jatuh dari Portugis sepak bola di negaranya rumah kemarin malam, adalah € 35 juta. Ditambah kemungkinan pembayaran bonus jika misalnya mendapat World Team of the Year atau pemain terbaik Dunia FIFA," ucap Wakil Ketua Bayern Munchen, Jan Christian Dreesen.

Ketua Bayern Munchen AG Karl-Heinz Rummenigge menjelaskan, pihaknya sudah mengamati Renato Sanches sudah sejak lama. 

Loading...

"Kami senang telah mampu merekrutnya. Renato sangat dinamis, tackler baik dan gelandang teknis terampil yang akan menambah kekuatan lebih untuk tim kami," katanya. 

Sementara Sanchez yang mengaku berterima kasih kepada semua penggemar Benfica. "Di Benfica saya banyak belajar. Aku harus berterima kasih dan semua orang yang membantu saya untuk hari ini," ucap Sanches melalui akun Instagramnya.

Selain itu, ia mengaku senang dan bangga bergabung ke Bayern Munchen. "Tapi kami masih memiliki sisa laga dan fokus untuk menang," demikian Sanchez.

Loading...
Loading...