Senin, 27 Februari 2017 14:35 WITA

Ini Format Pertandingan Babak Semifinal Piala Presiden 2017

Editor: Mulyadi Abdillah
Ini Format Pertandingan Babak Semifinal Piala Presiden 2017

RAKYATKU.COM - Babak semifinal Piala Presiden leg pertama dijadwalkan pada Kamis, 2 Maret 2017.

PBFC bertindak selaku tuan rumah kontra Persib di Stadion Segiri Samarinda pada pukul 18.00 WIB. Sementara Semen Padang vs Arema FC di Stadion H Agus Salim, Padang pada pukul 21.00 WIB.

Leg kedua dijadwalkan pada 5 Maret. Giliran Persib dan Arema bertindak selaku tuan rumah. Bagaimana format penentuan pemenang di babak semifinal ini? 

Dikutip dari laman PSSI, apabila dua tim yang bertanding di babak semifinal mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di 2 pertandingan (misalnya 1-1, 2-2, dan seterusnya), tim yang mencetak gol tandang lebih banyak berhak lolos ke babak selanjutnya.

loading...

Jika hal tersebut tidak terjadi (misalnya dua tim mencetak jumlah gol yang sama di setiap pertandingan yang dijalankan di babak semifinal), maka pertandingan dilanjutkan dengan extra time dengan durasi selama 30 menit yang terbagi atas 2 babak masing-masing berlangsung 15 menit. Interval waktu jeda selama 5 menit dihitung dari peluit akhir babak kedua serta tidak ada interval waktu jeda antara babak pertama dan babak kedua extra time.

Jika dua tim mencetak jumlah gol yang sama di babak extra time, maka gol tandang dihitung ganda (double) dan tim tamu lolos ke babak selanjutnya.

Jika tidak ada gol tercipta di babak extra time maka pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Loading...
Loading...