Senin, 27 Februari 2017 02:38 WITA

Ibrahimovic Bawa Manchester United Juara Piala Liga

Editor: Jumardin Akas
Ibrahimovic Bawa Manchester United Juara Piala Liga

RAKYATKU.COM - Manchester United berhasil mengangkat trofi Piala Liga 2016/2017 usai mengalahkan Southampton dengan skor 3-2 di Stadion Wembley, London, Senin (27/2/2017) WIB.

Tiga gol MU disumbangkan Zlatan Ibrahimovic di menit 19 dan 87 serta Jesse Lingard di menit 38. Sementara dua gol Southampton diborong Manolo Gabbiadini.

MU unggul 2-0 lebih awal atas Southampton di babak pertama. Keunggulan itu didapatkan lewat tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic dan aksi Jesse Lingard.

Namun, penyerang Southampton, Manolo Gabbiadini berhasil memperkecil ketinggalan pada masa injury time babak pertama. Skor 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pendukung Setan Merah terdiam setelah Gabbiadini untuk kedua kalinya membobol gawang De Gea. Gol Gabbiadini di menit ke-48 memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan MU. 

Loading...

Ibrahimovic Bawa Manchester United Juara Piala Liga

Namun, Ibra akhirnya menjadi pahlawan di laga ini setelah pada menit ke-87 kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Swedia itu berhasil menyambut umpan silang Ander Herrera di depan gawang Southampton.

Sundulan keras Ibra pun tak bisa dihalau Fraser Forster. Gol itu pun menjadi gol terakhir, sekaligus membawa MU menjuarai Piala Liga. Trofi ini menjadi yang pertama bagi Ibra dan Pelatih Jose Mourinho selama berada di Manchester United.

Loading...
Loading...