Rabu, 22 Februari 2017 10:55 WITA

Rooney Tinggalkan MU ke Liga China Pekan Depan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Rooney Tinggalkan MU ke Liga China Pekan Depan
Wayne Rooney

RAKYATKU.COM - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, diyakini akan segera hengkang ke Liga China. Dikabarkan, Rooney meninggalkan The Red Devils pekan depan. 

Seperti dilansir The Sun, Rooney akan diangkut salah satu klub Liga China dari Old Trafford dengan mahar 52 juta poundsterling. Atau setara dengan Rp863 miliar lebih. 

Tidak disebutkan nama klub yang akan membeli Rooney. Tapi semua klub di Liga China, memang punya kekuatan finansial di atas rata-rata klub kara raya di Eropa. Bahkan The Sun melansir juga, Rooney akan bergaji 1 juta poundsterling per pekan di klub barunya nanti. Atau Rp16 miliar per pekan.

Itu akan membuat Rooney sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi se dunia.  

Rooney Tinggalkan MU ke Liga China Pekan Depan

Manajer United, Jose Mourinho pun sudah memberi sinyal kepergian Rooney. Saat ditanyai spekulasi trensfer Rooney ke Liga China, Mou pun memberi jawaban tegas. 

"Kalian bisa bertanya kepadanya (Rooney). Saya sendiri tak bisa menggaransi apakah saya tetap disini pekan depan. Bagaimana saya bisa menggaransi seorang pemain tetap di sini musim depan?" tukas Mou. 

loading...

"Yang bisa saya garansi adalah, jika suatu hari Rooney meninggalkan klub ini, itu bukan karena saya yang menginginkannya." 

"Saya tak pernah menekan seorang legenda klub ini untuk takdirnya yang lain." 

Rooney Tinggalkan MU ke Liga China Pekan Depan

Rooney sendiri disinyalir tak betah di MU. Tak lagi menjadi pilihan utama dalam skuat adalah alasan utamanya. Dalam sembilan laga terakhir, Rooney baru sekali menjadi pemain inti. 

Selebihnya, Rooney masuk ke lapangan dari bangku cadangan. Rooney masih memiliki durasi 18 bulan kontrak tersisa di Old Trafford. Dengan bayaran 250 ribu poundsterling per pekan. Tapi belum ada tanda-tanda kedua pihak yakni MU dan Rooney untuk memperpanjang kontrak.  

 

Loading...
Loading...