Selasa, 21 Februari 2017 02:30 WITA

Acungkan Jari Tengah ke Suporter, Ancelotti Terancam Sanksi

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Acungkan Jari Tengah ke Suporter, Ancelotti Terancam Sanksi
Carlo Ancelotti

RAKYATKU.COM - Carlo Ancelotti siap-siap terancam sanksi dari otoritas sepakbola Jerman atau BDF. Itu setelah ia kedapatan mengacungkan jari tengah ke arah suporter lawan seusai laga melawan Hertha Berlin yang berakhir imbang 1-1, Sabtu (18/2/2017) lalu.

Sang allenatore itu juga memang sudah mengakuinya. Ini memang hal yang tak biasa bagi seorang Ancelotti. Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu selama ini dikenal tak pernah meledak-ledak. 

Dilansir situs resmi klub Bayern, Ancelotti melakukan hal itu karena merasa lebih dulu diprovokasi. Bahkan, ia mengaku diludahi.

"Komite pengawas DFB pada hari Senin telah meminta Carlo Ancelotti untuk mengirimkan pernyataan terkait peristiwa yang terjadi setelah pertandingan FC Bayern di Hertha Berlin pada hari Sabtu. Pelatih FC Bayern itu tentu saja akan memenuhi permintaan tersebut," tulis Bayern dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Bayern secara kontroversial selamat dari kekalahan di kandang Hertha. Robert Lewandowski mencetak gol penyama pada menit keenam injury time meski awalnya wasit cuma memberi waktu tambahan lima menit.