Minggu, 12 Februari 2017 06:30 WITA

Arema vs Persija Imbang, Ini Kata Bambang Pamungkas

Editor: Jumardin Akas
Arema vs Persija Imbang, Ini Kata Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas

RAKYATKU.COM - Pertandingan di Matchday kedua Grup B Piala Presiden antara Arema FC melawan Persija Jakarta berakhir imbang 1-1, Sabtu (11/2/2017). Namun, hasil ini tak membuat Bambang Pamungkas merasa kecewa.

Mantan pemain timnas Indonesia ini mengaku puas dengan hasil imbang tersebut. Menurutny, raihan satu poin membuat langkah Macan Kemayoran semakin ringan ke babak selanjutnya.

Persija lebih dulu berhasil mencetak gol setelah melakukan serangan balik mematikan. Jhonathan Bernardo menjadi aktor terciptanya gol.

Bernardo memanfaatkan lengahnya pertahanan Arema yang keasyikan menyerang. Pemain asing milik Persija ini bahkan berhasil melewati dua pemain Arema sebelum menyontek bola yang menggetarkan gawang Kurnia Miega pada menit 9'.

Pasca gol tersebut, tuan rumah yang tak mau malu dihadapan pendukungnya kembali tancap gas. Bertumpu pada Adam Alis dan Esteban Vizcarra, Arema begitu atraktif melakukan serangan ke jantung pertahanan Persija. 

Loading...

Hasilnya, menit 22' Cristian Gonzales mendapatkan peluang emas yang tak ia sia-siakan. Berawal dari sepakan pojok, bola sebenarnya mengarah ke barisan pemain Persija namun tak berhasil diantisipasi. Si kulit bundar malah mendekat ke El Locco yang langsung disundul ke sudut kiri gawang Persija. Andritany sebagai penjaga gawang pun tak mampu mengamankan bola tersebut. Skor 1-1. Skor bertahan hingga akhir pertandingan. 

"Hasil yang fair mengingat Arema adalah tim yang bagus. Sama seperti yang coach Teco (Stefano Cogurra) katakan bahwa turnamen ini adalah ajang buat uji coba pemain dan pemanasan menuju liga," kata Bambang.

Bambang tampil cukup memukau di laga ini. Ia bermain sejak awal laga dan mampu menghasilkan sejumlah peluang emas. Satu di antaranya melalui tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih mampu diblok Meiga.
 

Loading...
Loading...