Sabtu, 11 Februari 2017 21:34 WITA

Hasil Piala Presiden Arema FC vs Persija Berakhir Imbang

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Hasil Piala Presiden Arema FC vs Persija Berakhir Imbang

RAKYATKU.COM - Arema FC melawan Persija Jakarta berakhir imbang 1-1, Sabtu (11/2/2017). Kedua tim bertemu di matchday kedua Grup B Piala Presiden. Arema dan Persija sama-sama mengincar poin penuh untuk mengunci tiket delapan besar.         

Jalannya pertandingan sendiri sejak awal berat sebelah. Singo Edan--julukan Arema--yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri memaksa Macan Kemayoran -julukan Persija- bermain di bawah tekanan. 

Namun, Persija lebih dulu berhasil mencetak gol setelah melakukan serangan balik mematikan. Jhonathan Bernardo menjadi aktor terciptanya gol.

Bernardo memanfaatkan lengahnya pertahanan Arema yang keasyikan menyerang. Pemain asing milik Persija ini bahkan berhasil melewati dua pemain Arema sebelum menyontek bola yang menggetarkan gawang Kurnia Miega pada menit 9'.

Pasca gol tersebut, tuan rumah yang tak mau malu dihadapan pendukungnya kembali tancap gas. Bertumpu pada Adam Alis dan Esteban Vizcarra, Arema begitu atraktif melakukan serangan ke jantung pertahanan Persija. 

Hasilnya, menit 22' Cristian Gonzales mendapatkan peluang emas yang tak ia sia-siakan. Berawal dari sepakan pojok, bola sebenarnya mengarah ke barisan pemain Persija namun tak berhasil diantisipasi. Si kulit bundar malah mendekat ke El Locco yang langsung disundul ke sudut kiri gawang Persija. Andritany sebagai penjaga gawang pun tak mampu mengamankan bola tersebut. Skor 1-1.

Loading...

Di menit kedua, situasi pertandingan tak berubah. Arema FC tetap menekan Persija. Sementara tim tamu juga berusaha menahan. Untuk menjaga skor imbang, Persija Jakarta bahkan melakukan enam kali pergantian pemain. 

Menit 81, serbuan pemain Arema FC, berbuah situasi lima pemain Arema FC melawan empat pemain Persija. Otomatis, berbuah peluang emas untuk Cristian Gonzales. Sayang, sepakan keras El Loco, hanya terbang di atas mistar. Peluang tak kalah emas, kembali datang hanya semenit kemudian. Tapi kali ini Gonzales tak tenang menuntaskannya.  

Peluang lagi di menit 87 untuk Arema FC yang belum berhenti menekan. Kali ini lewat Adam Alis yang dengan skill menawannya mampu menggiring bola dari wilayah pertahanan Arema.

Adam Alis kemudian melewati hingga tiga pemain lawan. Diakhiri dengan umpan tarik ke depan gawang. Tapi sundulan Gonzales masih bisa diselamatkan Andritany. Skor 1-1 pun tak berubah.        

Loading...
Loading...