Sabtu, 11 Februari 2017 20:12 WITA

Ini Kriteria Pemain Timnas Indonesia yang Dicari Luis Milla

Editor: Vkar Sammana
Ini Kriteria Pemain Timnas Indonesia yang Dicari Luis Milla

RAKYATKU.COM - Tim Pelatih Timnas Indonesia yang dipimpin Luis Milla sedang berada di Kota Malang untuk memantau pertandingan grup B Piala Presiden 2017, Sabtu (11/2/2017). Sedikitnya dua pertandingan disaksikan langsung oleh pelatih pasukan Garuda yang baru dipilih itu.

Pertama, pertandingan antara Bhayangkara FC melawan PS TNI dan pertandingan antara Arema FC melawan Persija Jakarta yang saat ini masih sementara berlangsung. 

Usai laga Bhayangkara FC melawan PS TNI sore tadi, Luis Milla yang didampingi Ketrua Operator Liga 1 Indonesia, Iwan Budianto mengatakan, asisten pelatihnya sebenarnya sudah memberikannya 30 sampai 40 pemain untuk diseleksi. Namun, Luis mengaku masih belum puas.

"Saya belum puas dengan nama-nama pemain yang disodorkan makanya saya secara langsung memantau pemain-pemain itu," kata Luis.

Ia membeberkan, ada beberapa kriteria yang ia cari untuk mengisi slot pemain Timnas Indonesia. Salah satu yang terpenting kata Luis, adalah kepribadian pemain tersebut.

Loading...

"Semua mulai dari nol, saya juga mencari pemain muda yang masih segar. Sebenarnya yang terpenting dari diri pemain itu sendiri, mereka siap atau tidak membela Timnas Indonesia. Selain skill mereka juga harus memiliki kepribadian yang baik," demikian dia.

Sedangkan Iwan Budianto mengatakan, Luis tiba pagi tadi di Malang. Ia memiliki jadwal padat karena harus terbang ke Bali, Minggu (12/2/2017) besok.

"Besok ke Bali. Jadi, dalam tim pelatih timnas ada 3 sosok. Luis, Miguel, dan Bima Sakti. Bima dan Dirtek (Danurwindo), sodorkan 40-50 pemain terbaik. Namun, Luis tidak puas. Karena itu ia keliling. Tidak hanya untuk melihat, tetapi juga berbicara kepada tim pelatih masing-masing klub untuk menggali bagaimana sikap para pemain," terang dia.

Loading...
Loading...