Rabu, 08 Februari 2017 15:28 WITA

Philipp Lahm Pensiun!

Editor: Vkar Sammana
Philipp Lahm Pensiun!

RAKYATKU.COM - Bek sayap sekaligus kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm membuat keputusan mengejutkan. Pria Jerman itu memilih mengakhiri karier sepakbola profesionalnya akhir musim nanti.

Lahm sebenarnya masih terikat kontrak bersama Bayern hingga 2018. Namun dia memilih untuk menyudahi kontrak bersama FC Hollywood lebih cepat setahun. 

"Saya akan tetap menjadi pemimpin bagi Bayern Munchen dalam sesi latihan maupun pada pertandingan hingga akhir musim. Tapi saya jelaskan, musim ini menjadi yang terakhir. Saya akan pensiun dari sepakbola," kata Lahm dilansir situs resmi UEFA.

Lahm juga berbicara terkait masa depannya. Ia mengaku, sebelum mengambil keputusan mengejutkan ini. Dirinya sudah ditawarkan menjadi Direktur Olahraga Bayern Munchen.

loading...

"Tapi saya berfikir ini waktu yang tepat bagi saya untuk kembali bersama keluarga. Selama ini waktu saya untuk sepakbola. Saya juga telah memutuskan masih belum saatnya untuk mengambil pekerjaan sebagai direktur olahraga," tegas Lahm.???????Philipp Lahm Pensiun!

Sepanjang kariernya bersama Die Rotten, Lahm nyaris tak pernah mencicipi rasanya bermain bersama klub lain selain Bayern. Ia hanya pernah main untuk Stuttgart dengan status pinjaman pada tahun 2003 hingga 2005.

Performanya yang apik bersama raksasa Bundesliga itu membuat Lahm tak pernah absen membela Timnas Jerman mulai tahun 1999 hingga 2014. Hingga Lahm mengumumkan pensiun, ia sudah membela Bayern sebanyak 501 pertandingan. 16 gol sudah ia cetak sepanjang kariernya, satu gelar Liga Champions, tujuh gelar Bundesliga dan enam gelar DFB Pokal sudah ia persembahkan.

Loading...
Loading...