Kamis, 02 Februari 2017 10:35 WITA

Menabur Asa Pemain Muda pada Piala Presiden

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Almaliki
Menabur Asa Pemain Muda pada Piala Presiden

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSSI telah mengeluarkan aturan untuk ajang Piala Presiden 2017. Salah satunya, setiap peserta yang berjumlah 20 klub, diharuskan mendaftar lima pemain muda U-23.

Selain itu, klub peserta piala yang dihelat sejak tahun 2015 silam itu, juga wajib memainkan minimal tiga pemain muda di setiap laga.

Setidaknya, pada durasi 45 menit pemain U-23 itu berlaga, baru bisa digantikan dengan pemain yang berumur sama. Peraturan ini dikeluarkan pihak PSSI di Pilpres 2017, tidak lain sebagai ajang pencarian skuat Timnas U-23.

Menanggapi hal tersebut, striker muda Juku Eja, Andri Faisal Amru pun kian terpacu. Alasannya, peraturan yang ditetapkan selaku penyelenggara dalam hal ini PSSI, mampu menambah harapan bagi pemain muda.

Bagaimana tidak, belajar dari kompetisi dan turnamen yang lalu-lalu, pemain muda kurang mendapatkan tempat. Tidak adanya regulasi soal pembinaan serta jam terbang bagi pemain muda, menjadi alasannya.

Selain unjuk gigi di depan pelatih. Para pemain muda juga bisa menunjukkan kebolehannya di depan klub lawan. Mana tahu, para pemain muda bisa dilirik oleh Timnas Indonesia, jika memang kemampuannya di atas rata-rata.

Menabur Asa Pemain Muda pada Piala Presiden

"Tentunya kami para pemain muda semakin diberi kesempatan dalam mengasah kemampuan. Apalagi kami akan tampil di level yang di dalamnya terdapat pemain yang lebih senior," terang striker muda Juku Eja, Andri Faisal Amru saat dihubungi, Kamis (2/1/2017).

Loading...

Striker kelahiran Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, 27 Juli 1994 silam ini, merupakan satu dari deretan pemain muda yang dimiliki salah satu tim tertua di Indonesia itu.

Selain Andri, terdapat nama pemain U-23 di Juku Eja, yakni Gozali Siregar, Asnawi Mangku Alam, Muhammad Arfan, Ridwan Tawainella, Wasiat Hasbullah, Reva Adi Utama, dan Saiful.

Meski demikian, dirinya patut berharap mampu tampil lebih gemilang di Piala Presiden 2017 yang, akan bergulir 4 Februari mendatang.

Menabur Asa Pemain Muda pada Piala Presiden

"Semoga kami para pemain muda bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk tim," tambahnya.

Di ajang Pilpres ini, skuat Juku Eja berada di Grup III bersama Persib Bandung sebagai tuan rumah, Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan yang juga berada di grup yang sama.

Adapun laga Juku Eja untuk perdana akan dijamu tim tuan rumah "Maung Bandung" pada 6 Februari 2017 pukul 18.30 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Loading...
Loading...