Minggu, 29 Januari 2017 22:11 WITA

Barcelona Ditahan Imbang Real Betis

Editor: Jumardin Akas
Barcelona Ditahan Imbang Real Betis

RAKYATKU.COM - Barcelona harus susah payah untuk bisa mengimbangi tuan rumah Real Betis di jornada ke-20 La Liga di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017).

Real Betis unggul lebih dulu lewat Alegria dan Barca baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat Luis Suarez.

Bermain di kandang sendiri, Betis tampil berani menyerang Barca sejak awal. Intensitas yang ditunjukkan Betis ini nampaknya membuat Barca terkejut.

Betis sangat cepat saat melepas serangan. Mereka kerap memanfaatkan kecepatan para pemain depan mereka serta menggunakan umpan daerah untuk dikejar para winger.

Meski menguasai jalannya pertandingan, hingga turun minum Barcelona tak berhasil menjebol gawang Real Betis.

Setelah jeda, kedua tim tak mengendurkan serangan mereka. Silih berganti menusuk, namun pertahanan masing-masing tim masih kelewat tangguh. Luis Enrique pun memutuskan untuk mulai melakukan perubahan susunan pemain. Menjelang menit ke-70, Enrique sudah menghabiskan jatah tiga pergantian pemain.

loading...

Tapi justru, Betis mencetak keunggulan lewat sepak pojok pada menit ke-75. Alexander Alegria memanfaatkan kemelut yang ada di depan gawang Barca untuk mencetak gol dengan tembakan jarak dekat. Betis pun memimpin 1-0.

Barcelona seperti tersentak akibat gol itu. Mereka pun langsung menyerang pertahanan Betis habis-habisan. Barca bahkan mampu memaksa pemain Betis mencetak gol bunuh diri tetapi wasit dan hakim garis tidak melihat bola sudah melewati garis gawang.

Luis Suarez akhirnya mencetak gol di menit ke-90. mendapat umpan terobosan dari Messi, Suarez berdiri bebas dan mampu menaklukkan penjaga gawang lawan. Skor 1-1- ini bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini,Barcelona kini naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan 42 poin, terpaut satu poin dan dua pertandingan dari Real Madrid. Jika saja Barca menang, maka akan langsung ke posisi pertama klasemen.

Loading...
Loading...