Sabtu, 07 Mei 2016 22:47 WITA

Kalahkan Norwich, MU Jaga Asa ke Liga Champions

Editor: Vkar Sammana
Kalahkan Norwich, MU Jaga Asa ke Liga Champions
Selebrasi Juan Mata usai mencetak gol kemenangan untuk timnya, Manchester United ke gawang Norwich City, Sabtu (7/5/2016). Foto: twitter/manutd

RAKYATKU.COM - Gol tunggal Juan Mata di markas Norwich City, sukses memenangkan sekaligus menjaga asa Manchester United ke Liga Champions musim depan.

Torehan pemain internasional Spanyol itu membuat United menang tipis 1-0 atas The Canaries, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36, Sabtu (7/5/2016) malam WITA.

Norwich yang amat membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi tampil begitu ngotot di depan publiknya sendiri. Mereka sanggup mendominasi penguasaan bola dan mengepung pertahanan United.

Kans emas lantas didapat tuan rumah ketika pertandingan baru memasuki menit keempat. Mendapat umpan manis dari Craig Pawson, tandukan jarak dekat Cameron Jerome secara luar biasa mampu ditangkis kiper United, David De Gea, untuk mencegah terjadinya gol.

Lepas seperempat jam pertandingan, United mulai bangkit. Mereka gantian mampu menguasai bola dengan inisiatif serangan mereka lancarkan jauh lebih banyak. Satu peluang emas kemudian dimiliki Chris Smalling di menit ke-29.

Melalui situasi sepak pojok, bola kiriman Juan Mata begitu akurat menuju sudut kanan jala Norwich. Sedikit sentuhan akan membuat bola masuk, namun Samlling yang coba menyambut bola gagal menanduknya.

loading...

Tak ada lagi peluang mencetak gol berarti dari kedua kubu setelahnya, sehingga paruh pertama pun berakhir imbang 0-0.

Pertandingan berjalan jauh lebih menarik di paruh kedua. United yang juga berhasrat kuat menang untuk jaga asa ke Liga Champions, kali ini lebih mendikte jalannya laga.

Kans emas pertama The Red Devils lantas hadir di emnit ke-65. Lagi-lagi melalui sepakan pojok kiriman Mata, umpan manisnya kali ini gagal ditanduk Marcos Rojo sengan sempurna, sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang.

Berselang tujuh menit, gol yang dinantikan United pun akhirnya datang. Berawal dari aksi Wayne Rooney mengecoh seorang bek Norwich di kotak penalti lawan, sodoran manisnya lantas dieksekusi Mata dengan mantap. Gol, United unggul 1-0.

Mencoba bereaksi mengejar ketertinggalan satu gol, Norwich terbentur oleh pertahanan kokoh United di sisa laga. Pada akhirnya Si Setan Merah pun menyudahi laga dengan kemenangan 1-0, sekaligus menjaga peluang mereka ke Liga Champions musim depan.

Loading...
Loading...