Sabtu, 14 Januari 2017 17:44 WITA

Tak Mudah Cari Solusi Regulasi Pemain Muda

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tak Mudah Cari Solusi Regulasi Pemain Muda
Yanto Basna (nomor 13) salah satu pilar timnas Indonesia yang bermain untuk Persib Bandung. (instagram)

RAKYATKU.COM - ISL musim 2017 menjadi tantangan berat buat semua kontestan, termasuk Persib Bandung. Apalagi, jika regulasi kewajiban menurunkan pemain muda pada setiap laga diberlakukan.

Meskipun belum final, regulasi tersebut menyita perhatian dan pemikiran para pelatih. Seperti Djajang Nurdjaman. 

Djanur, sapaan akrab pelatih ini, mengaku harus memutar otaknya lebih keras guna mencari pemain muda berkualitas dan mampu bersaing di level senior.

Beberapa pemain seperti ini memang sudah dimiliki. Seperti Rudolof Yanto Basna, M. Natshir atau Febri Hariyadi. Namun, jumlah tersebut masih belum aman.

Baca Juga:

Apalagi dengan kemampuan yang mereka miliki, tak menutup kemungkinan ketiganya dipanggil untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sudah pasti, Maung Bandung harus mencari pengganti pemain dengan level yang sama yang harus diturunkan pada setiap laga.

"Kalau harus memainkan tiga pemain muda sekaligus sepertinya akan cukup sulit. Apalagi kalau mereka dipanggil timnas, kita tak punya lagi. Tentu akan membuat pusing juga," kata Djadjang, Sabtu (14/1/2016) seperti dikutip Persib.co.id.

Loading...

Tak Mudah Cari Solusi Regulasi Pemain Muda

(Djajang Nurdjaman)

Djadjang pun mengaku akan mencoba mengubah rencana untuk timnya musim ini. Meskipun tak memberikan bocoran apa yang akan dilakukan, pria yang karib disapa Djanur ini mencoba meramu tim agar tetap mampu bersaing pada musim 2017. 

Dengan aturan yang diterapkan, bagaimana caranya tim tetap kuat. Maung Bandung juga akan mencoba memaksimalkan tiga pemain magang dari Diklat Persib. Seperti Gian Zola, Ahmad Subagja Baasith dan Sugiyanto. Kendati mereka belum punya pengalaman tampil bersama senior pada TSC 2016 kemarin.

"Jadi harus mengubah rencana. Memang belum pasti (regulasi), tapi ini akan sedikit memberatkan kalau misalnya Febri dan Basna ke timnas," tutupnya. 

Loading...
Loading...