Jumat, 13 Januari 2017 00:21 WITA

Ezra Walian Resmi Jadi WNI, Sudah Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ezra Walian Resmi Jadi WNI, Sudah Bisa Perkuat Timnas Indonesia
Ezra Walian (kiri) dan Irfan Bachdim. (instagram)

RAKYATKU.COM - Ezra Walian kini resmi menyandang status Warga Negara Indonesia. Itu setelah Kementerian Luar Negeri menuntaskan proses naturalisasi pesepakbola muda Ajax Amsterdam ini. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menyampaikan langsung bahwa proses naturalisasi Ezra Walian sudah selesai. "Proses naturalisasi Ezra Walian baru saja beres," katanya. 

Soal peluang Ezra memperkuat Timnas Indonesia, Iwan mengatakan tetap terbuka. Namun Iwan belum bisa memastikan waktunya. 

Baca Juga:

Ezra Walian Resmi Jadi WNI, Sudah Bisa Perkuat Timnas Indonesia

loading...

"Ezra juga masih masih di Belanda. Ini menyangkut dengan negara yang bersangkutan. Jadi, kami belum bisa memberikan banyak komentar terkait statusnya di Timnas," ucap pria yang juga CEO Arema FC tersebut.

Ezra memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Glenn Walian yang lahir di Manado. Sedangkan ibunya, Linda Bos berasal dari Belanda. Ezra memulai kariernya bersama akademi Ajax Amsterdam atau tempatnya Ajax U-18.

Bersama Ajax U-18, penampilan Ezra Walian terbilang sukses. Dia bisa mencetak enam gol dan menyumbang satu assists dari 20 pertandingan di Liga Belanda U-19.

Loading...
Loading...