12 January 2017 18:58 WITA

MU dan City Bersiap Tadah Messi dari Barcelona

Editor: Jumardin Akas
MU dan City Bersiap Tadah Messi dari Barcelona

RAKYATKU.COM - Lionel Messi semakin menguat akan meninggalkan Barcelona. Hal itu setelah CEO Barcelona Oscar Grau mengaku tak akan mengganggu keuangan Barca demi Messi.

"Kami harus sangat ketat dengan anggaran, kita tidak bisa gila-gilaan menggelontorkan uang," kata Oscar Grau.

Dilansir The Sun, duo manchester saat ini bersiaga dan menunggu kesempatan untuk membawa Lionel Messi ke Liga Premier. 

City dikabarkan siap membayar 100 juta poundsterling biaya transfer Messi yang akan membuat rekor 800.000 poundsterling per pekan dengan lima tahun kontrak. Saat ini, Messi tersisa 18 bulan kontrak di Nou Camp.

Barcelona harus menghadapi aturan keuangan dari UEFA menyusul kotrak 400.000 pounds per pekan untuk Neymar dan Luis Suarez. Jika menggelontrokan uang besar demi Messi, Barca terancam akan menghadapi sanksi UEFA.

"Kita perlu mematuhi rasio utang dan persentase gaji dalam anggaran. Saya juga ingin pemain terbaik dalam sejarah untuk tetap di Barca. Kami akan menemukan jalan, saya yakin, tapi kami harus membuat rincian angka," katanya.

Klub liga inggris juga telah dikaitkan dengan kepindahan Messi sebelumnya, tapi Barca selalu menolak untuk melakukan transaksi. 

MU baru saja menyepakati 24 juta poundsterling dengan gelandang Everton Morgan Schneiderlin pekan ini. "Sekarang kita ingin menaikkan harga untuk penyerang di musim panas," katanya. Messi disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang jadi incaran Jose Mourinho.