Kamis, 12 Januari 2017 14:37 WITA

PBFC Siap-siap Umumkan Skuat ISL 2017

Editor: Mulyadi Abdillah
PBFC Siap-siap Umumkan Skuat ISL 2017
Foto: PBFC

RAKYATKU.COM - Skuat Pusamania Borneo (PBFC) untuk musim 2017 akan dikumpulkan di Samarinda pada 16 Januari. 

Pemain anyar yang sukses digaet sejauh ini adalah Faturahman, Okto Maniani, Febri Setiadi Hamzah, Asri Akbar dan Patrich Wanggai. Menurut Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, masih ada sekitar tujuh pemain baru yang akan segera bergabung.

"Awalnya kita mau kumpul tanggal 15 Januari, tapi mundur sehari jadi 16 Januari dan langsung menggelar latihan, pasalnya ada sejumlah undangan turnamen dan ujicoba dari klub-klub Asean, jadi kita harus siap-siap," tutur Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin dikutip dari laman PBFC, Kamis (12/1/2017).

Berita Terkait:

Yah, Pesut Hitam diundang untuk melakukan ujicoba level internasional yang datang kepada kampiun Liga Indonesia Divisi Utama 2014 itu. 

"Salah satu turnamen yang sudah mengundang datang dari Kamboja, 1-5 Februari nanti. Disana turnamennya diikuti klub-klub Asia, total ada empat tim, salah satunya Borneo," tambah Nabil. 

PBFC Siap-siap Umumkan Skuat ISL 2017

Sayangnya, Nabil belum bisa memastikan kapan akan berangkat menuju Kamboja, hal ini dikarenakan pihaknya masih menunggu status turnamen pra musim, Piala Presiden yang akan digelar sebelum ISL 2017 diputar Maret mendatang. 

"Cuma kita belum tahu pasti Piala Presiden dilaksanakan kapan, kami khawatir jika dari sekarang memastikan ikut turnamen di Kamboja, eh tiba-tiba Piala Presiden digelar bersamaan waktunya, kan sayang kami harus absen," pungkas pengusaha muda itu.

Isu Mantan Pemain Chelsea

Pusamania Borneo FC juga disangkut pautkan dengan salahsatu eks bintang Liga Premier Inggris dalam hal perburuan pemain. Nabil menerangkan, dirinya memang berkeinginan mendatangkan pemain bintang Liga Eropa ke Samarinda. Niatan itu sudah sejak lama dirinya pendam, bahkan saat Pesut Etam masih berlaga di pentas Divisi Utama 2014. 

PBFC Siap-siap Umumkan Skuat ISL 2017

Namun, kata dia, untuk ISL 2017 ini hal itu sepertinya sulit terwujub. Pasalnya, kondisi ekonomi yang pasang surut membuat dirinya harus berhemat dalam hal belanja pemain. "Sejauh ini saya belum ada bilang sudah deal dengan pemain tersebut, yang benar saya ditawari eks pemain Liga Inggris oleh salahsatu agen, katanya dia pernah main di Chelsea dan juga main di Serie A sama AC Milan," urai Nabil menjelaskan. 

Meski demikian, Nabil tak menapik jika suatu saat pihaknya bakal mendatangkan eks pemain bintang dunia ke ibukota Kalimantan Timur. Dengan catatan, finansial klub mengalami surplus dalam beberapa musim kedepan. 

"Nantilah kita pikir-pikir lagi. Yang jelas, kalau untuk musim ini sepertinya itu tidak mungkin. Karena badget untuk mendatangkan satu pemain dari sana itu setara dengan membiayai satu tim di Liga Indonesia," demikian Nabil.