Kamis, 12 Januari 2017 11:46 WITA

Nurdin Halid Mau Bangun Stadion Sekelas San Siro di Makassar, Asalkan...

Editor: Mulyadi Abdillah
Nurdin Halid Mau Bangun Stadion Sekelas San Siro di Makassar, Asalkan...
Nurdin Halid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Ketua PSSI, Nurdin Halid berjanji akan membangun sebuah stadion sekelas San Siro di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Janji ini disampaikan saat Nurdin Halid sedang berada di Stadion San Siro, markas AC Milan dan Inter Milan, akhir Desember 2016.

Dalam video yang diunggah melalui akun Twitter Nurdin Halid, pria asal Sulsel itu memuji stadion megah yang berada di Italia itu. 

"Sans Siro dikenal markas AC Milan dan Inter Milan. Pengelolanya bisa berbahasa Indonesia. 

Sekarang kita menikmati Stadion San Siro. Suatu saat Indonesia bisa memiliki stadion seperti ini dan Timnas kita bisa berkiprah di dunia," ucap Nurdin Halid dalam video tersebut.

Bagaimana dengan Kota Makassar?

"Makassar masih jauh dari harapan. Tapi kalau kita jadi pemimpin di Sulawesi Selatan, Insya Allah bisa kita bangun stadion seperti ini," janji Nurdin Halid, bakal calon Gubernur Sulsel. 

Berita Terkait: PSM Makassar dan Pengelola Stadion Andi Mattalatta Tak Sejalan

Diketahui, manajemen PSM Makassar masih menjaga rencana membangun stadion baru. Selama ini, PSM Makassar berhomebase di Stadion Andi Mattalatta. Namun, hampir tiap awal musim, Pasukan Ramang selalu was-was dengan masalah verifikasi stadion. 

CEO Bosowa, Erwin Aksa, telah berniat membangun stadion pribadi untuk klub PSM Makassar beberapa tahun lalu. Bahkan, gambar stadion tersebut telah didesain. Sayangnya, rencana pembangunan stadion tersebut akhirnya terhenti.

Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong, membenarkan rencana Erwin Aksa. "Sudah direncanakan sekitar tahun 2014 lalu. Hanya saja terkendala lokasinya," kata Ramli, Rabu (11/1/2017).