Rabu, 11 Januari 2017 08:09 WITA

Satu Kaki Manchester United di Final EFL Cup

Editor: Vkar Sammana
Satu Kaki Manchester United di Final EFL Cup

RAKYATKU.COM - Manchester United terus melanjutkan penampilan impresifnya di bawah komando Jose Mourinho. Kali ini, korbannya adalah Hull City yang dikalahkan 2-0 dalam partai semifinal leg pertama EFL Cup di Old Trafford Stadium, Rabu (11/1/2017) dini hari WIB.

Gol dari Juan Mata dan Marouane Fellaini sudah cukup untuk membuat Setan Merah mengamankan satu kaki di laga final. Ini juga menjadi kemenangan kesembilan beruntun United di semua ajang.

Bertarung tanpa Zlatan Ibrahimovic, Rooney dkk langsung menggeber pertahanan Hull sejak pluit ditiupkan. Kubu tamu terpaksa merapatkan barisan untuk menghalau serangan MU. 

Skema bertahan Hull ini mampu menahan gempuran United hingga turun minum. Meski memiliki banyak peluang lewat Juan Mata dan Mkhitaryan, United dipaksa bermain imbang 0-0 di paruh babak.

Satu Kaki Manchester United di Final EFL CupMemasuki babak kedua, Juan Mata sukses menjebol gawan Hull setelah menyambung sundulan Mkhitaryan dengan sepakannya dari depan mulut gawang. Di penghujung babak kedua, giliran Fellaini yang masuk pada menit ke 79' menggantikan Mata yang mencetak gol pada menit 87'.

Hasil ini membuat United berada di atas angin dan selangkah lagi menuju final. Meski demikian, Hull juga masih memiliki kesempatan karena mereka akan ganti menjadi tuan rumah di leg kedua akhir Januari mendatang.