Selasa, 10 Januari 2017 15:29 WITA

Mengapa Ronaldo Ingin Terima FIFA Best Awards di Hadapan Messi?

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Mengapa Ronaldo Ingin Terima FIFA Best Awards di Hadapan Messi?
Cristiano Ronaldo usai menerima penghargaan FIFA Best Men Awards 2016, tadi malam. (twitter @fifa.com)

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo mengeluarkan komentarnya, terkait ketidakhadiran Lionel Messi dan pemain Barcelona lainnya, di ajang FIFA Best Awards 2016. Messi jelas turut diundang dalam malam penganugerahan itu, di Markas FIFA, Zurich, Swiss. 

Selain itu, pemain lainnya yang tak hadir adalah Gerrard Pique, Luis Suarez dan Andres Iniesta. Padahal, Ronaldo sangat ingin jika Messi dan pemain Barcelona lainnya datang dan menyaksikan pemberian FIFA Best Men Player miliknya. 

"Saya akan senang jika (Lionel) Messi ada disini dan sebagian pemain Barcelona lainnya," ujar Ronaldo, seperti dikutip Marca.

Baca Sebelumnya: Messi dan Tiga Pemain Barcelona Tak Hadiri FIFA Best Awards 2016

Mengapa Ronaldo Ingin Terima FIFA Best Awards di Hadapan Messi?

Hanya saja, Ronaldo paham dengan ketidakhadiran Messi dan kawan-kawan itu. "Mereka punya pertandingan. Jadi itu sangat bisa dimengerti," katanya. Barcelona, memang tengah dalam persiapan menyambut leg kedua babak 16 besar Copa del Rey melawan Athletic Bilbao. "Mereka akan bertanding Rabu malam," sambung Ronaldo. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Peraih Best FIFA Awards 2016

Soal gelarnya yang terbaru, Ronaldo mengaku sangat menikmati. Ia berujar, ini adalah titik karir terbaiknya. "Saya mendedikasikannya untuk teman setim Real Madrid, teman di Timnas Portugal dan pelatih," tandasnya. 

Mengapa Ronaldo Ingin Terima FIFA Best Awards di Hadapan Messi?

Tahun 2016 memang menjadi milik Ronaldo sepenuhnya. Semua penghargaan individu, berhasil digenggam. Mulai dari Pemain Terbaik Eropa 2016, Ballon d'Or 2016 hingga Pemain Terbaik FIFA 2016. Itu semua karena raihan gelar Ronaldo di klub dan timnas.

Bersama Real Madrid, ia memberikan gelar Liga Champions kesebelas. Sedangkan di Timnas Portugal, Ronaldo menjadi inspirasi bagi negaranya meraih gelar juara Piala Eropa untuk pertama kalinya.